Untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Ratusan Masyarakat bersama Pemdes Tanjung Dalam, Melakukan Pawai Obor.

Pali, Beritapali.com – Ratusan Masyarakat Bersama Pemdes Desa Tanjung Dalam Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI ) dengan penuh antusias mengikuti pawai obor dan takbir keliling Guna untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi.

 

Pawai Obor ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Tanjung Dalam, Daini. Yang diikuti oleh Karang Taruna Desa Tanjung Dalam, Ibu-ibu PKK, Ikatan Remaja Masjid ( IRMAS) Desa Tanjung Dalam, Gerakan Pemuda Hijrah Tanjung Dalam (GPHTJ) Ikatan Pencak silat Indonesia (IKSI) Perwakilan dari Pesantren Al-Rozi, Tokoh Agama Tokoh Pemuda, dan dimeriahkan juga oleh seluruh Perangkat Desa Tanjung Dalam.

 

Pelepasan ditandai penyerahan obor secara simbolis Oleh Kepala Desa kepada peserta untuk mengelilingi Desa Tanjung Dalam pada Selasa Malam (09/04/2024). Yang starnya dari Lapangan Bola Voly di Desa Tanjung Dalam, dan berakhir di Jembatan Lematang Indah Desa Tanjung Dalam.

 

 

Ustadz Fauzi, Ketua pelaksana Pawai Obor dan Takbir keliling, dan juga ketua Aliansi Gerakan Pemuda Hijrah Desa Tanjung Dalam, Mengatakan, Dengan adanya pawai ini diharapkan mampu menumbuhkan nilai-nilai Ukhuwah Islamiah dan silaturahmi sesama umat muslim khususnya di Tanjung Dalam ini.

 

“Dengan adanya pawai ini diharapkan mampu menumbuhkan nilai-nilai Ukhuwah Islamiah dan silaturahmi sesama umat muslim khususnya di Kabupaten Pali, Mari kita laksanakan takbiran ini dengan penuh khusyuk dalam menyuarakan takbir dan menyebut Asma Allah,”Katanya.

 

 

Mari kita laksanakan takbiran ini dengan penuh khusyuk dalam menyuarakan takbir dan menyebut Asma Allah, Dan kegiatan Pawai Obor ini akan menjadi simbol Desa Tanjung Dalam, dan ini Merupakan yang kedua kalinya diadakannya Pawai Obor di Desa Tanjung Dalam ini,”Tuturnya.

Baca Juga:  Kapolsek Talang Ubi Menghadiri Sosialisasi kebijakan pencatatan sipil.

 

“Adanya kegiatan pawai obor, beserta takbiran keliling ini, di desa tanjung dalam, menyambut Hari Raya idul Fitri 1445 hijriah ini, “semoga akan mempersatukan para Pemuda Pemudi Desa Tanjung Dalam, kreatifitas Anak-anak Muda Desa Tanjung Dalam,”Harapnya.

 

 

Kegiatan gema takbir Pawai Obor ini, memang giat rutin yang sering dilakukan di Desa Tanjung Dalam, terutama di hari besar umat Islam, seperti Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha, Selaku ketua Panitia pelaksana Pawai Obor ini, Ustad Pausi yang di panggil sehari hari ini, berharap bisa meningkatkan kreativitas para Pemuda Pemudi Desa Tanjung Dalam, dalam kegiatan Masyarakat yang lebih positif, “Harapnya.

 

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Dalam, Daini Mengatakan, Pawai Obor dan takbir keliling ini adalah, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Tahun 2024 ini, Pawai Obor ini mulai start dari lapangan bola voly di Desa Tanjung Dalam, dan berakhir di jembatan Lematang indah desa tanjung, yang diikuti Ratusan peserta lebih, anak anak dan orang dewasa.

 

 

“Alhamdulillah kegiatan Pawai obor dan takbir keliling pada malam hari ini, berjalan aman dan lancar, dan memberikan aspirasi kepada warganya yang mana pada malam ini, hujan rintik rintik namun tetap semangat mengikuti pawai obor keliling desa tanjung dalam ini, dan saya terharu melihat, bapak bapak dan ibu ibu majelis taklim, anak anak dari tingkat SD, Pemuda Pemudi, yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pawai obor pada malam hari ini, dalam menyambut Hari Raya idul Fitri 1445 Hijriah yang mana kegiatan Pawai obor untuk tahun kedepannya. Insyaallah akan lebih meriah lagi,”Katanya.

Baca Juga:  3 anggota di Polres Pali diberhentikan secara tidak hormat.

 

Di kesempatan yang sama, Rani Vero Nika, Heni dan teman temannya, Peserta gema takbir Pawai Obor, di Desa Tanjung Dalam ini, Dan berharap semoga Pawai obor di desa tanjung dalam lebih meriah lagi di tahun kedepannya, “Harapnya saat ditanya awak media ini,

 

Berdasarkan Pantauan Tim Media dilapangan, Meskipun sempat diguyur hujan sebelum acara dimulai, namun tidak menyurutkan semangat para peserta untuk mengikuti pawai.

 

(Laporan Junaidi/Rado, L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *