Panitia USMB Unsri Melalui Awak Media, Umumkan Pembukaan USMB Unsri Palembang Sudah Dimulai

Beritapali.Com |Palembang – Jalur Ujian Saringan Masuk Bersama (USMB) UNSRI bersama 13 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sumatera Selatan sudah dimulai, Untuk itu peserta Calon Mahasiswa Baru (Camaba) agar memanfaatkan kesempatan dan segera mendaftar. Senin, (15/05/2023).

13 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang tergabung dalam mitra Universitas Sriwijaya diantaranya,

1. Universitas Bina Darma

2. Universitas Indo Global Mandiri

3. Universitas Katolik Musi Charitas

4 .Universitas MDP

5. Universitas Muhammadiyah Palembang

6. Universitas Musirawas

7. Universitas PGRI Palembang

8 Universitas Tridinanti Palembang

9. Universitas Sumatera Selatan

10. Universitas Taman Siswa

11. Stisipol Candradimuka

12. STIE/Akubank Mulia Darma Pratama

13. Universitas Serasan

Ketua Panitia USMB bersama PTS tahun 2023 Prof. Ir. Zainuddin Nawawi, Ph.D., IPU di dampingi Humas Prof. Dr. Zulkifli Dahlan, DEA mengatakan Pendaftaran USMB Unsri Bersama PTS disumsel dari SLTA ke S1 dimulai tanggal 16 Mei Sampai dengan 24 Juni.

Untuk pendaftaran USMB tahun 2023 SLTA ke D3 dan D3 ke S1 16 Mei sampai 8 Juli sedangkan pelaksanaan Tes SLTA ke S1 27 sampai 30 Juni.

Pengumuman USMB tahun 2023 SLTA ke S1 pada tanggal 6 Juli, pelaksanaan Tes USMB SLTA ke D2 dan D3 ke S1 pada tanggal 11 Juli dan pengumumannya pada tanggal 14 Juli.

“Pendaftaran jalur USMB di mulai malam ini pukul 00:00 Wib, diminta untuk para peserta agar segera mendaftar dan memilih Perguruan Tinggi dan juga Prodi. Mudah-mudahan berjalan lancar sesuai dengan teknis,” katanya.

Selain itu, berdasarkan hasil evaluasi untuk tahun ini ada perubahan dalam materi ujian seperti Tes Skolastik dan Tes Literasi.

“Untuk Skolastik seperti kemampuan penalaran umum, pengetahuan dan pemahaman, kemampuan memahami bacaan dan menulis, dan pengetahuan kuantitatif sedangkan untuk tes Literasi terdiri dari literasi Bahasa Inggris, bahasa Indonesia dan penalaran Matematika.Jadi tahun ini ada perubahan baik dalam pengkodean mata uji dan dalam waktu masa ujian,” ungkapnya.

Baca Juga:  Mubeswil 1 IWO Sumsel dengan Jelas Langgar AD/ART dan PO, Harus Dilakukan Mubeswil Luar Biasa

Selain itu, Bagi peserta yang mendaftar secara online yang melakukan pembayaran berdasarkan perbankan agar setelah mendaftar untuk langsung melakukan pembayaran.

“Jadi jika sudah mendaftar dan mengambil PIN tidak melakukan pembayaran dalam waktu 24 jam maka akan melakukan pendaftaran ulang,” jelasnya.

Ia juga menghimbau yang tidak kalah pentingnya bagi peserta yang mengikuti Tes agar tidak terlambat paling tidak 30 menit sebelum Tes sudah berada di tempat.

“Bagi peserta jangan sampai terlambat apabila yang tinggal diluar kota Palembang, sebaiknya satu hari sebelum sudah dipalembang agar tidak terlambat karena bagi yang terlambat tidak ada toleransi,” tegasnya.

(Chairuns)

Sumber : Rilis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *