TPS Pilkades di Desa Mangku Negara Timur menjadi yang terindah Dikabupaten Pali.

 

BeritaPali.com – Pilkades sudah di depan mata, bahkan kemeriahannya sudah mulai terlihat dari berdirinya TPS unik hingga TPS terindah di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali).

 

Seperti halnya sebuah TPS Pilkades di Desa Mangku Negara Timur Kecamatan Penukal Kabupaten Pali. yang kini tengah berelegan bersamaan dengan momen Pilkades 05 Juli 2023.

TPS sangat indah di Kabupaten Pali ini jadi sorotan di tengah gelaran Pilkades 2023, lantaran dihias bak resepsi pernikahan di lingkungan tradisi Masyarakat Pali pada umumnya.

 

Ini berawal dari postingan di status wa Masyarakat Mangku Negara pada Selasa (04/07/2023).

 

Dalam unggahannya, akun tersebut menampilkan deretan potret sebuah TPS yang dihias dengan dekorasi layaknya resepsi pernikahan.

 

Tampak rangkaian daun kelapa bernuansa hijau dan kartas kambing berwarna warni menghiasi sejak dari pintu masuk hingga ke dalam ruangan.

 

Layaknya pesta sungguhan, di lokasi tersebut juga terdapat meja penerima tamu yang siap menyambut para pemilih yang akan menggunakan hak suaranya pada pesta demokrasi ini.

 

Tak disangka, di balik dekorasinya yang indah bak resepsi pernikahan, TPS tersebut awalnya adalah sebuah gedung kosong.

 

Ini terungkap dari keterangan yang ditulis akun HM bersama dengan postingannya.

 

“Keren. Warga ini menyulap bangunan kosong menjadi TPS serasa ke kondangan,” tulis akun tersebut.

 

Usut punya usut, TPS yang kini tengah viral tersebut ternyata adalah TPS Pilkades Desa Mangku Negara Timur Kecamatan Penukal Kabupaten Pali, Sumsel.

 

informasi tersebut petugas KPPS setempat yang menghias lokasi TPS tersebut layaknya suasana pesta pernikahan pun mengungkap alasannya.

 

“Ini gambaran pesta menyambut pemimpin kita ke depan siapapun terpilih menjadi Kepala Desa Mangku Negara Timur, Kami hanya memberikan gambaran seperti ini, supaya budaya kita teringat kembali kedepannya,” katanya.

Baca Juga:  Polres Pali Sosialisasikan Bantuan Polisi Dalam Bentuk Website.

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *