KASREM 044/GAPO IKUTI RAKORNIS PELAKSANAAN TMMD KE-117 TAHUN 2023

Beritapali.Com |Palembang – Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Muhammad Thohir, S.Sos.,M.M, mengikuti Rakornis Pelaksanaan TMMD ke-117 tahun 2023, via Vidio Conference, bertempat di Aula Makorem 044/Gapo, Jl. Jend. Sudirman KM.4 No.5 Kota Palembang. Selasa (4/7/2023).

Rakornis pelaksanaan TMMD ke-117 tahun 2023 kali ini dipimpin oleh Aster Kasad Mayjen TNI Moehamad Hasan, dengan mengangkat tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat.”

Dalam sambutannya Aster Kasad Mayjen TNI Moehamad Hasan mengatakan TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral dan dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat untuk mendorong percepatan pembangunan di daerah khususnya daerah 3T (terdepan, terpencil, dan tertinggal), wilayah perbatasan, daerah kumuh perkotaan serta daerah yang terdampak bencana alam.

“Program TMMD bukan dominan dari TNI semata melainkan program bersama-sama Bersatu padunya komponen bangsa yang terkoordinir dan dilaksanakan secara bergotong-royong, bahu-membahu demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan terdukungnya aspek pertahanan darat.” ujar Mayjen TNI Moehamad Hasan.

Mayjen TNI Moehamad Hasan juga menjelaskan program TMMD ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat, dan harus dilaksanakan secara dinamis dan berkesinambungan dengan kerjasama sinergitas dan koordinasi yang baik guna suksesnya program TMMD.

“Untuk pelaksanaannya nanti kegiatan TMMD ini dimulai pada tanggal 12 Juli sampai dengan 10 Agustus 2023.” ujarnya

Seperti kegiatan TMMD sebelumnya, Aster Kasad juga menyampaikan bahwa, pada pelaksanaan TMMD Ke-117 juga akan dilaksanakan Lomba Karya Jurnalistik, yang akan diikuti oleh para Dansatgas TMMD dan para Wartawan cetak, online dan elektronik baik nasional maupun daerah.

“Untuk itu, kepada para Dansatgas yang di lapangan agar mempedomani ketentuan dan tujuan dilaksanakannya Lomba Karya Jurnalistik (LKJ). Publikasikan kegiatan TMMD Ke-117 TA 2023 secara massif,” pungkas Mayjen TNI Mochammad Hasan.

Baca Juga:  Polres PALI melalui Satuan Samapta menggelar giat Patroli Rutin di malam hari.

(Chairuns)

Sumber : Rilis Penrem 044/Gapo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *