Sijago Merah Kembali menghanguskan Rumah Warga Sungai Langan disiang bolong.

Beritapali.com – Kebakaran kembali menghanguskan sebuah rumah di Dusun IV, Desa Sungai Langan Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir pada hari hari Sabtu (25/05/2024) dini hari sekira pukul 11:20 Wib.

Exif_JPEG_420

Diduga api berasal dari konseleting aliran Listrik di tinggal pemilik Rumah sedang mandi di sungai. yang mana sebagian besar Rumah terbuat dari kayu, dugaan sementara penyebab terjadi kebakaran akibat pemilik rumah sedang memasak nasi mengunakan magic com,


Menurut Kepala Desa Sungai Langan Herman, kebakaran terjadi sekira pukul 11:20 Wib. Rumah tersebut milik Anggi Saputra bin Kusnadi. Yang mana pemilik Rumah sedang tidak ada didalam, beruntung kejadian tersebut tidak ada korban jiwa Sehingah Warga disekitar lokasi kebarakan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Exif_JPEG_420

“Kejadian kebakaran ini terjadi kira-kira pukul 11:20 Wib. Adapun asal api diduga konseleting aliran Listrik. Yang mana pemilik Rumah Ingin memasak nasi mengunakan magiccom, hingah di tinggal mandi oleh pemilik Rumah di sungai, Hingah api membesar tiba-tiba dan sulit untuk dipadamkan,” ujarnya.

 

Beruntung tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini, Namun kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai 20 juta rupiah,”Ungkapnya.

 

Herman menambahkan, Pihaknya telah menghubungi pihak damkar Kabupaten Pali, Namun Sebelum petugas pemadam kebakaran tiba, warga disekitar lokasi mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, setelah itu, beberapa unit mobil pemadam kebakaran datang ke-TKP dan api berhasil dipadamkan dalam waktu satu jam.

 

“Sebelum petugas datang, warga sekitar berusaha mematikan api dengan alat seadanya, Namun Kerugian atas kejadian kebakaran ini, kurang lebih mencapai Dua puluh juta rupiah, termasuk rumah beserta perabotannya yang ludes terbakar api,”Tambahnya.

Baca Juga:  Satuan Reserse Narkoba Polres Pali mengamankan dua pelaku kurir dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

 

Atas kejadian tersebut pemerintah desa tidak tinggal diam akan Menyiapkan bahan makan ,kompor ,gas dan pakaian nanti akan kita bantu korban, Ada alternatif apabila korban tersebut mau tempat sementara kita siapkan,”Ungahnya.

“Harapan kami agar dinas terkait supaya dapat membantu warga kami yang terkena musibah ini. Dan kami dari pemdes akan melakukan pengajuan bantuan ke pemerintah Kabupaten, semoga mendapatkan hasil dan terlaksana dengan baik,”Tutupnya.

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *