Tahun 2023 SDN 33 Talang Ubi Melaksanakan ANBK Perdana Mode online.

Pali, Beritapali.com – Untuk meningkatkan Mutu pembelajaran di sekolah dasar, Sekilas perlu diketahui bahwasannya Asesmen Nasional adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Seperti mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar literasi, numerasi dan karakter serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Seperti Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Begitu juga dengan Sekolah Dasar Negeri (SDN 33 Talang Ubi) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Melaksanakan Asesmen Nasional Berbasi Komputer (ANBK), dengan mode online pada hari Senin (23/10/2023).

Kepala Sekolah SDN 33 Talang Ubi, Kholil Abdullah SPd, Kepada Beritapali.com Mengatakan bahwa ada sebanyak Dua puluh orang peserta didiknya mengikuti Pelaksanaan ANBK Mode online perdana di SDN 33 Talang Ubi (sungai ibul) secara online.

“Alhamdulilah tahun 2023 ini, berhasil dilaksanakan secara online di sekolah SDN 33 Talang Ubi ini Sebanyak 20 peserta didiknya mengikuti Pelaksanaan ANBK Mode online perdana di SDN 33 Talang Ubi (sungai ibul) secara online menggunakan Laptop,”Unjar Kholil Kepsek SDN 33 Talang Ubi Kepada Tim media.

Menurut Kholil, Selain dilaksanakan secara online juga upaya peningkatan digitalisasi sekolah dalam pemamfaatan media pembelajaran sesuai dengan iklim kurikulum merdeka belajar,”Tuturnya.

“Jaringan internet yang bagus dan arus listrik PLN yang stabil merupakan sarana pendukung yang penting untuk suksesnya pelaksaaan asesmen nasional ini, Terutama di sekolah kita ini ,” Tutupnya.

 

Sementara itu berdasarkan pantauan media dilapangan, Pelaksanaan ANBK Moda online perdana di SDN 33 Talang Ubi (sungai ibul) secara online berjalan dengan lancar dan kondusif, dan di awasi oleh dewan guru SDN 33 Talang Ubi.

Baca Juga:  Polsek Talang Ubi melakukan monitoring dan pengecekan tinggi banjir di Talang Pipa.

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *