Mediasi Rapat Ke 3 antara PT GBS dengan IMAB, Di Ruang rapat internal DPRD Kabupaten PALI.

Pali, Beritapali.com – Rapat mediasi antara PT GBS dengan Element Masyarakat Abab bersatu (IMAB) yang berlangsung di Aula rapat internal DPRD Kabupaten PALI Senin, (22/10/2023).

 

Mediasi Organisasi masyarakat (Ormas) Elemen masyarakat Abab bersatu dipimpin langsung oleh Ketua forum Erwin yang biasa di sapa Alung ini memaparkan tuntut Masyarakat kepada PT GBS terkait kekurangan lahan plasma.

 

Erwin/Alung mengatakan, Rapat ke 3 yang di laksanakan di kantor DPRD PALI Senin 23/10/2023. Untuk memenuhi panggilan yang sudah di jadwalkan sebelum nya pada pertemuan kedua pada tanggal 04/09/2023 lalu.

 

“Kami datang ke kantor DPRD ini memenuhi panggilan yang sudah di jadwalkan sebelum nya pada pertemuan kedua pada tanggal 04/09/2023 lalu, dan kami menyuarakan atau menyampaikan turutan Masyarakat Desa Prambatan, Karena sampai saat ini Masyarakat masih mempertanyakan kekurangan lahan plasma yang di peruntukan masyarakat Desa Prambatan,” Kata Alung.

 

Dan harapan kami kepada pihak management PT GBS dapat memberikan keputusan, Apabila tidak ada keputusan maka kami akan menyampaikan kepada Masyarakat untuk mengambil sikap

dan kami sebagai kepengurusan forum EMAB ( Elemen masyarakat Abab bersatu ), Jika terjadi hal yang tidak di harapkan seperti Demo atau lain nya kami tidak bertanggung jawab karena ini sudah ke tiga kali nya mediasi di ruang rapat internal DPRD Pali,”Ucapnya.

 

Turut hadir dalam acara rapat mediasi PT GBS ( Golden Blossom Sumatra ) group Bomba bersama organisasi masyarakat ( Ormas ) Elemen Masyarakat Abab Bersatu M Budi hoiru SHI, H.Husni Thamrin ,iip Fitriansyah S.T.MT, Suharno SE. H. Ubaidilah SH

Asri SH.M.SI selaku ketua DPRD PALI dan staf dinas pertanian Ishak

perwakilan dari managemen PT GBS

Baca Juga:  Pilkades Desa Bumi Ayu Kecamatan Tanah Abang dimenangkan Saprin nomor urut empat.

GM.Edi Yanto, ast GM HEPI , HRD Edi Paris , Edwar sebagi humas dan ketua BPD desa prambatan serta perwakilan elemen masyarakat Abab bersatu IMAB

Rapat mediasi berlangsung di pimpin M Budi Hoiru SHI.

 

Asri S Ag selaku Ketua DPRD Kabupaten PALI memberikan pandangan ke pada ke dua belah pihak antara PT GBS dan Element Masyarakat Abab bersatu Emab agar mendapatkan solusi yang terbaik.

 

“Kami akan menyurati Pemerintah Daerah dan meminta kepada Pemerintah Daerah supaya dapat turun langsung ke lapangan bersama sama agar Pemerintah dapat menengahi permasalahan nya dan mengambil keputusan yang bijak dan arib,”Tuturnya.

 

 

Kami mengharapkan kepada seluruh Element Masyarakat Abab bersatu agar dapat bersabar menunggu langkah langkah yang akan di lakukan oleh Pemerintah Daerah, Dan kita semua berharap supaya Pemerintah Daerah dapat mengambil keputusan yang bijaksana,”Tutup Asri saat diwawancarai oleh Tim media.

 

Sementara itu GM PT GBS Edianto mengatakan, Kami setuju dengan gagasan Ketua dan Anggota DPRD untuk menyampaikan ke Pemerintah Daerah guna menengahi permasalahan PT GBS terkait lahan plasma yang dianggap Masyarakat Desa Prambatan kurang jumlah hektar nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *