Ketua Dan Pengurus Partai Gerindra Palembang Diganti, Kader Se -18 Kecamatan Serahkan Atribut

Beritapali.Com |Palembang – Puluhan kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Palembang  menyatakan pernyataan sikap mosi tidak percaya terhadap pimpinan dan pengurus partainya yang baru. Hal tersebut diproklamirkan oleh Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Palembang Octo Rastra, SE bersama puluhan kader partainya, berlangsung di halaman depan sekretariat DPC Partai Gerindra Palembang, Jl.Radial, Rabu (10/05/23).

Menurut Octo Rastra, sangat di sayangkan pergantian Ketua DPC, Sekretaris, Bendahara, OKK termasuk kepengurusan DPC, PAC, Ranting dan anak ranting Gerindra sekota palembang. Dimana, dalam  memasuki tahun-tahun politik ini seluruh kader dan semua pengurus partai Gerindra sedang semangatnya, kompak dan solid dalam memperjuangkan kemenangan Partai Gerindra, baik itu di Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) khususnya Kota Palembang.

Octo Rastra menjelaskan, adanya pergantian Ketua DPC, Sekretaris, Bendahara, OKK termasuk seluruh pengurus DPC, PAC sampai ketingkat  Ranting dirasa sangat melukai hati. Dimana, dikarenakan semua Ketua PAC sebagai mesin partai sedang dan sudah bergerak untuk melakukan pemenangan dikota Palembang melalui berbagai tahapan diantaranya,-

pemenuhan kebutuhan seluruh saksi TPS masing-masing PAC yang sudah selesai 100%.-

pergerakan anggota dewan di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil).

– ketua DPC saat ini merupakan anggota aktif DPRD kota Palembang, yang selayaknya berwenang memimpin Partai Gerindra Kota Palembang.

– ketua DPC, sekretaris, bendahara dan OKK Partai Gerindra Palembang merupakan garda terdepan tim pemenangan pada saat Pemilu 2019.

“Saya membantah pernyataan Sri Mulyadi terkait, kantor DPC Gerindra Palembang. Berdiri megah ditengah kota dan sangat respresentatif, jadi dengan hal ini, beliau jangan menutup mata dengan  keberadaan Kantor Gerindra Palembang tersebut,” ujarnya.

“Mengenai kegiatan partai, dalam hal ini konsolidasi PAC dan ranting terus berjalan dengan baik. Kami selalu mengadakan kegiatan diantaranya, pengobatan gratis, lomba badminton, lomba mancing, memberikan santunan kepada anak yatim dan banyak lagi yang lainnya, semua itu tidak diketahui oleh DPD Gerindra, kalau tidak percaya silahkan cek di (Sosmed) Instagram dan Facebook kita,” jelas Okto Rastra dengan nada kecewa.

Baca Juga:  Polres PALI melalui Polsek Talang Ubi menghadiri kegiatan Penataan dan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Pasar Inpres Pendopo.

Menurut Octo Rastra, dirinya sangat menyayangkan terhadap sikap ketua DPD yang bungkam, terkait penggantian ketua DPC Gerindra Palembang. Octo Rastra juga menilai adanya otoriter dan bertangan besi yang tidak demokratis.

Lanjutnya Octo Rastra mengatakan, “kami sebagai pengurus DPC dan PAC juga Ranting, termasuk anak ranting, menolak dengan keras pergantian kepengurusan sampai ke akar rumput. Jika ini masih dipaksakan, maka kami seluruh ketua PAC beserta jajaran Se-18 kecamatan siap mengundurkan diri.” Pungkasnya.

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *