SOSIALISASI PROGRAM TENAGA KERJA PADA SISWA DI KABUPATEN PALI.

Pali, BeritaPali.com – Dinas Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Melaksanakan Kegiatan Sosialisai Program Penempatan Tenaga Kerja Melalui Kegiatan Pelayanan Antar Kerja Di Daerah Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2023, di Cafe At The Star, Jalan Merdeka, Talang Ubi, PALI, Rabu (26/07/2023).

Sebanyak 25 Siswa maupun Guru dari sekolah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berbagai kecamatan diwilayah Kabupaten PALI. mengikuti sosialisasi tentang Ketenagakerjaan dengan seksama dan antusias. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang dunia kerja bagi para Siswa.

 

Bupati Kabupaten PALI, Dr. Ir. Heri Amalindo, M.M. yang diwakilkan oleh Asisten 1 Setda PALI, H. Andre Fajar Wijaya ia mengatakan saya harapkan Mereka mendapatkan materi tentang kebijakan ketenagakerjaan, serta mekanisme penempatan tenaga kerja baik lokal, antar daerah maupun luar negeri.

 

“Dengan sosialisasi ini diharapkan para siswa setelah lulus dapat menempuh jalur yang tepat dalam mencari pekerjaan sesuai keinginan dan kompetensinya” ungkapnya

 

Tatia Sari, dari SMK Negeri 1 Tanah Abang, Kabupaten PALI. Ia pun mengatakan dengan adanya kegiatan ini menambah wawasan saya di untuk bidang Pekerjaan serta menambah Skill Bidang yang saya sukai.

 

“Ini jadi pedoman bagi kita semua bahwa lapangan kerja saat ini mengalami kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan, tapi dengan adanya kegiatan ini akan memberikan motivasi bagi saya” ujar nya.

 

Emiwarni, S.E. ,M.M. Disnaker Tran Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) selaku Narasumber ia pun memaparkan Meteri pada psiswa bahwa untuk saat ini dalam pencarian Kerja di Utamakan Skill keahlian dari beberapa Bidang.

 

“Semoga bermanfaat bagi para peserta dengan kegiatan yang di selenggarakan oleh Dinas (DISNAKER)”. Tutupnya saat di wawancarai Diskominfopali.

Baca Juga:  Sederhana Tapi Meriah, DPD Ferari Sumsel Rayakan Hari Jadi Yang Ke.6 Tahun

 

Turut Hadir : Assisten 1, Siswa – Siswi SMK Se Kabupaten PALI, Dan Dinas OPD, insan Pers Media.

 

Liputan: Iwan Cristian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *