Persiapan Porprov XIV di Kabupaten Lahat, KONI Sumsel Gelar Rapat Bersama KONI Kota/Kabupaten Melalui Zoom Meeting

Beritapali.com # Palembang – KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) provinsi Sumatera Selatan menggelar rapat koordinasi dengan KONI kota/kabupaten dan pengprov cabor secara online dan offline di kantor KONI sumsel Palembang, selasa (25/7/23).

Adapun agenda rakor KONI provinsi Sumatera Selatan dengan KONI kota kabupaten dan pengprov cabor dalam persiapan Porprov XIV tahun 2023 di Kabupaten Lahat yang direncanakan pada 17 – 24 September 2023 nanti.

Rapat Rakor dihadiri pengurus KONI provinsi Sumatera Selatan yang dipimpin oleh Sekretaris Umum KONI Ir. Suparman Romans, dalam keterangannya dihadapan awak media mengatakan kegiatan rakor ini untuk menyamakan persepsi antara KONI sumsel dan KONI kabupaten kota, pengprov dan cabor yang akan menjadi peserta pertandingan Porprov nanti.

“adapun jumlah cabor yang akan dipertandingkan dalam Porprov XIV nanti masih tentatif 41 atau 43 cabor, kemudian paparan dari tuan rumah kabupaten Lahat sekilas pada prinsipnya sudah siap untuk menyelenggarakan Porprov nanti”, ujarnya.

Mengenai fasilitas dan venue yang ada di Kabupaten Lahat Tim KONI Sumsel akan melakukan peninjauan, dalam keterangan yang disampaikan Sekum KONI Sumsel Suparman Romans.

“kita akan turun langsung ke Kabupaten Lahat akan meninjau langsung venue venue yang akan dipersiapkan, dari situ kita akan ketahui bagaimana kondisi faktual di lapangan apakah masih perlu perbaikan, penambahan dari sarana penunjang atau sudah di anggap cukup, jadi kita mengundang dan mengajak cabor cabor dan pengprov cabor mereka nanti akan memberikan verifikasi penilaian kelayakan sesuai standar yang diharapkan”, katanya.

Untuk diketahui jumlah atlet yang akan mengikuti porprov XIV di kabupaten Lahat nantisebanyak 8000 orang atlet, sedangkan untuk anggaran dalam pelaksanaan Porprov XIV nanti sebagai mana disampaikan oleh sekum Suparman romans.

Baca Juga:  Personil Polres Pali melaksanakan pengamanan gemerlap Flashmob.

“Anggaran yang kita ajukan dalam porprov nanti sekitar 9 milyar tidak jauh beda dengan Porprov di OKU Raya kemaren, masih dalam diskusi dan pembahasan”, pungkasnya.

(Cha)

Sumber : Rilis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *