Dinas Perikanan Kabupaten Pali Melakukan kegiatan sosialisasi penyajian dan pengolahan serba ikan.

 

BeritaPali.com – Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr. Ir. H Heri Amalindo, MM., mengikuti kegiatan sosialisasi penyajian dan pengolahan serba ikan dalam rangka Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) tahun 2023, Rabu (31/5/2023).BeritaPali.com – Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr. Ir. H Heri Amalindo, MM., mengikuti kegiatan sosialisasi penyajian dan pengolahan serba ikan dalam rangka Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) tahun 2023, Rabu (31/5/2023).


Kegiatan yang dilaksanakan di Sanggar Pramuka KM.10 tersebut mengusung tema “Pencegahan Stunting dengan Menu Masakan Ikan Lokal”

 

Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pali Ali Sadikin dalam laporannya mengatakan,

 

“Sosialisasi penyajian dan pengolahan serba ikan memiliki peran sentral dalam upaya memasyarakatkan kebiasaan mengkonsumsi ikan untuk meningkatkan kecerdasan, pertumbuhan dan menjaga kesehatan. Katanya.

 

Bupati Pali, Heri Amalindo, mengungkapkan pada acara sosialisasi gemarikan dan perlombaan masak serba ikan

yang kita laksanakan pada hari ini adalah sebagai wujud kepedulian kita

terhadap bangsa, negara dan masyarakat dalam upaya mencegah stunting dan kesehatan generasi penerus bangsa, juga meningkatkan hasil produksi olahan berbahan baku ikan lokal”, ungkapnya

 

Terima kasih kepada Masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir atas kerjasamanya dalam upaya memajukan kesejahteraan Kabupaten Pali melalui peningkatan konsumsi ikan yang telah diakui manfaatnya bagi kesehatan serta kecerdasan serta mewujudkan masyarakat bebas stunting dengan cara mengadakan acara sosialisasi gemarikan dan lomba masak serba ikan ini. Jelasnya.

 

Acara gemarikan yang dikhususkan kepada anak sekolah dasar dikarenakan agar terwujudnya anak-anak penerus generasi bangsa yang sehat, kuat, dan memiliki kecerdasan yang tinggi.

 

Dalam acara ini dihadiri juga perwakilan TP-PKK Kab Pali, Kepala OPD, Juri lomba masak, Camat dilingkungan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Lurah dan Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Chef Abdul sani dan Fernando dari dinas kelautan dan perikanan Provinsi Sumsel.

Baca Juga:  Jajaran Polres Pali melalui Polsek Tanah Abang melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *