Pemdes Simpang Tais menyerahkan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) ke Posyandu.

Pali, Beritapali.com – Untuk terhindar dari stunting, Pemerintah Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali menyerahkan sejumlah 10 Alat Permainan Edukatif (APE) ke Posyandu Simpang Tais.

Penyerahan sediri dilakukan Pemdes Simpang Tais ke petugas Posyandu pada hari Jum’at (24/05/2024).

 

Pemberian Alat Permainan Edukatif (APE) ke Posyandu Simpang Tais ini bertujuan meningkatkan minat anak-anak untuk bermain dan belajar pada kegiatan posyandu balita yang tersedia di wilayah Desa Simpang Tais.

Hal ini disampaika Kepala Desa Simpang Tais Erika Peru Menjelasakan, Alat Peraga Edukatif (APE) adalah alat permainan yang dapat merangsang kreativitas balita, sehingga mengoptimalkan perkembangan otaknya. Yang akhirnya akan memacu nafsu makan, diiringi dengan konsumsi nutrisi dan gizi yang tepat, dengan Ini juga upaya bisa menurunkan angka stunting dengan memberikan 10 Alat Permainan Edukatif (APE) yang bersumber Dana Desa tahap 1 Tahun 2024.

 

“APE adalah alat permainan yang dapat merangsang kreativitas balita, sehingga mengoptimalkan perkembangan otaknya. Adapun beberapa jenis APE seperti matras ibu hami, Bola ibu hamil, Karpet bermain anak, Perosotan anak, Jungkat jungkit anak, Mainan edukasi anak, Laptop Kader, Lemari Kader, Meja kader dan Baju kader. Saya berharap dengan penyerahan ini, Dapat dipergunakan Supaya memiliki tumbuh kembang otak yang maksimal bagi Anak-anak,”Paparnya.

 

Semoga ,(APE) ini bisa membantu stimulasi tumbuh kembang bayi dan balita,” tutupnya.

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *