Sertu Wanpius Banjarnahor Komsos Tentang Wawasan Kebangsaan Kepada Warga Desa Sukaraja 

 

Tanah abang KP /Mahadaya.co–Sertu Wanpius Banjarnahor Babinsa desa Sukaraja melaksanakan Komsos dengan warga Desa binaan.Dalam Komsos TNI sebagai alat pertahanan negara, berfungsi sebagai; penangkal terhadap setiap bentuk ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar dan dalam negeri terhadap kedaulatan, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa penindak terhadap setiap bentuk ancaman terhadap kesatuan NKRI .

Dalam komsos tersebut wawasan kebangsaan inilah yang banyak di sampaikan Sertu Wanpius Banjarnahor .Kewajiban dan tanggung jawab bela negara bukan hanya tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI) namun kewajiban setiap warga negara Republik Indonesia.jelasnya .

Desa Sukarja Kecamatan Tanah abang memiliki luasan sekitar 3000 hektar dan terdiri dari rawa dan persawahan Dengan membenyang dari desa Curup sampai ke desa Pandan .Dengan topografi sebagaian besar di daerah dayaran rendah Desa Sukarja banyak persawahan .

Sebagian besar warga Desa Sukarja adalah petani sawa oleh karna itulah Sertu Wanpius banjanahor banyak bersosialisasi langsung ke petani sawah (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *