Polres Pali melalui Polsek Tanah Abang melaksanakan Giat Strong Poin pagi dan Giat KRYD.

Beritapali.com – Jajaran Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Polsek Tanah Abang melaksanakan Giat Strong Poin pagi dan Giat KRYD antisipasi tindak pidana Curas, Senpi Ilegal / Rakitan, Narkoba dan Premanisme serta Giat Patroli di Bank BRI dan Bank Sumsel Babel di Tanah Abang. Rabu (24/05/2023).

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, MH melalui Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah, SH.MH, didampingi Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas melakukan giat Sambang memberikan himbauan kamtibmas, Nomor Bantuan Polisi serta melaksanakan sebar maklumat tentang karhutlahbun di desa – desa binaan.

Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah, SH.MH Mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau perkembangan situasi wilayah dan juga untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan bagi masyarakat.

“Kami sambangi beberapa warga yang sedang berkumpul dan beraktivitas, tak lupa kami berikan imbauan untuk selalu menjaga ketertiban,” jelas Kapolsek

Selanjutnya Polsek Tanah Abang juga pemantauan dan pengecekan ketersediaan BBM di SPBU / APMS Tanah Abang, BBM masih tercukupi serta mengantisipasi kalau terjadi antrian panjang pembelian BBM dan menyampaikan kepada Pengelola SPBU Tanah Abang agar tidak melayani Masyarakat yang akan membeli BBM menggunakan Jerigen untuk menghambat resiko penimbunan BBM.

Adapun stock BBM :
1. Pertalite : 2.589 L, harga Rp. 10.000,-
2. Pertamax : Nihil.
3. Dexlite : 2.242 L, harga Rp. 15.250,-
4. Bio Solar : 4.748 L, harga Rp. 6.800.

Tidak hanya itu Polsek Tanah Abang melakukan Pengecekan Peredaran Sirup Obat Yang Diduga Mengandung Cemaran Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG) di Apotek / Toko Obat berijin Yang ada di seputaran Pasar / Kalangan Tanah Abang oleh Kanit Provos, anggota Bhabinkamtibmas dan anggota IK Polsek Tanah Abang berdasarkan Penjelasan BPOM RI adanya kandungan cemaran EG yang melebihi ambang batas aman pada 5 (lima) produk :
1. Termorex Sirup (obat demam), botol plastik @60 ml.
2. Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu), botol plastik @60 ml.
3. Unibebi Cough Sirup (obat batuk dan flu), botol plastik @60 ml.
4. Unibebi Demam Sirup (obat demam), botol plastik @60 ml.
5. Unibebi Demam Drops (obat demam), botol plastik @15 ml.

Baca Juga:  Bersama Rektor UNSRI Taufiq Marwa Sebanyak 33 Profesor Baru Dikukuhkan

Selanjutnya Polsek Tanah Abang juga melakukan Monitoring harga sembako di Pasar sore Desa Tanah Abang Utara Kecamatan Tanah Abang.

Lebih Lanjut Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah, SH.MH menyampaikan Menurut keterangan sejauh ini persediaan stok sembako masih kategori aman, begitu juga dengan harga masih dibilang stabil,

“Kita monitoring harga dan stok sembako, kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat . Untuk sementara semua masih dalam kondisi aman terkendali, stok sembako masih ada, soal harga masih dalam Kategori stabil,”terang Kapolsek Tanah Abang.

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *