Polsek Penukal Abab Memantau perkembangan debit air yang di sebabkan curah hujan tinggi.

Pali, Beritapali.com – Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan SH melalui Kanit Binmas Polsek Penukal Abab Aiptu Zeni Irwanto bersama personil Polsek Penukal Abab, Memantau perkembangan debit air yang di sebabkan curah hujan tinggi yang berpotensi luapan air sungai di wilayah Polsek Penukal Abab.

 

kegiatan pemantauan ini dilakukan pada Sabtu, 13 Januari 2024 pukul 10.30 Wib hingga selesai, berlokasi di Desa Babat, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI.

 

Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan SH melalui Kanit Binmas Polsek Penukal Abab Aiptu Zeni Irwanto menyampaikan Kegiatan ini bertujuan memantau perkembangan debit air yang berpotensi meluap akibat curah hujan tinggi di wilayah tersebut.

 

“Kami tidak hanya melakukan pemantauan tetapi juga melakukan sambang aktif dan memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada terhadap potensi banjir akibat curah hujan yang tinggi,” ucapnya

 

Lanjutnya, Dengan memahami potensi risiko banjir, mereka berusaha meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan warga terhadap situasi darurat yang dapat timbul.

 

Kegiatan ini bukan hanya sekadar tugas rutin, melainkan langkah konkret untuk melibatkan masyarakat dalam upaya pencegahan bencana alam.

 

Dengan penekanan pada kebersamaan dan persiapan, personil Kapolsek Penukal Abab menunjukkan bahwa keamanan dan kesejahteraan warga adalah prioritas utama dalam setiap kondisi cuaca ekstrem.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *