Jalan Lintas Kabupaten Pali di Desa Sungai Ibul lumpuh total.

Pali, Beritapali.com – Tingginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) beberapa waktu terakhir ini, air Sungai Penukal meluap, Akhirnya Jalan penghubung Dua Kecamatan di Kabupaten Pali lumpuh akibat terendam banjir seusai hujan deras mengguyur pada hari Jum’at malam (13/01/2024), Malam hingah pagi.

 

Ketinggian air yang mencapai lebih dari 50 sentimeter (cm) menyebabkan beberapa kendaraan mogok akibat nekat untuk menjalankan aktivitas.

Jalan penghubung Kota Kabupaten Pali yang sempat lumpuh itu tepatnya Jalan Desa Sungai Ibul Kecamatan Talang Ubi memiliki 3 titik banjir yang merupakan luapan air Sungai Penukal dan Desa Babat Kecamatan Penukal memiliki 1 titik banjir. Sehingga pengendara mobil dan motor yang memaksakan diri menerobos banjir harus menerima risiko kendaraannya mogok karena mati mesin setelah terendam air.

Exif_JPEG_420

Menurut Pantauan Tim media di lapangan Sabtu (13/01/2024), Banjir yang melanda Jalan lintas kabupaten Pali sehingga menjadi lumpuh, Masyarakat yang harus menjalankan aktivitas terpaksa menaikkan kendaraannya pada jasa pengakut, Dikarenakan tidak ada pilihan lain takut kedarannya mati setelah menerobos Air dengan membayar sewa sebesar 10 rebu kadang 20 rebu sekali naik jasa angkut.

 

Berdasarkan keterangan Warga setempat, berharap BPBD Kabupaten Pali harus stanbay di pagi hingga sore hari untuk sementara Air masih membanjiri Jalan penghubung 2 Kecamatan di Kabupaten Pali ini. Di prediksi banjir terus meningkat.

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *