Polres PALI menurunkan sedikitnya 150 personil yang ditempatkan di empat Pos Untuk mengamankan arus mudik maupun arus balik lebaran tahun 2023.

Beritapali.com – PALI. Arus mudik lebaran sudah mulai terasa, termasuk di wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan yang menjadi jalur alternatif pemudik menuju kota tujuan.

 

Untuk mengamankan arus mudik maupun arus balik lebaran tahun 2023 ini, Polres PALI menurunkan sedikitnya 150 personil yang ditempatkan di empat Pos

 

Pengamanan Perimbangan di masing-masing Polsek dan satu Pos Pengamanan Utama yang ada di Simpang Lima Pendopo.

 

Pos pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran di pusat kota Pendopo kabupaten PALI pada Senin 17 April 2023 tampak siap digunakan.

 

Dari keterangan Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK pihaknya akan siaga penuh 24 jam selama arus mudik dan arus balik.

 

“Kita turunkan 150 personil yang akan siaga 24 jam dalam mengamankan arus mudik dan arus balik,” ujar Kapolres PALI.

 

Ditambahkan Kapolres PALI bahwa PALI menjadi jalur alternatif yang dipilih oleh pemudik menuju kota tujuan mengingat jarak tempuh dari arah Palembang atau sebaliknya jauh lebih dekat.

 

“Terlebih saat ini akses jalan PALI-Musi Rawas semakin baik yang tentunya pemudik melalui jalur alternatif PALI diprediksi semakin ramai dibanding tahun-tahun sebelumnya. Untuk itulah kami siaga penuh dalam mengantisipasi permasalahan saat arus mudik,” imbuhnya.

 

Sebelum melaksanakan pengamanan lebaran, Polres PALI terlebih dahulu menggelar apel gabungan yang dilaksanakan Senin pagi di halaman Mapolres PALI.

 

 

Hal itu dilaksanakan untuk memastikan kesiapan pasukan dalam melaksanakan tugas mengamankan arus mudik dan arus balik.

 

 

Apel atau gelar pasukan sendiri dipimpin langsung Kapolres PALI dihadiri Pemkab PALI, TNI serta unsur terkait lainnya.

Baca Juga:  Wujud Perhatian, Pangdam II/Sriwijaya Besuk Anak Anggota Di RS. AK Gani

 

 

Saat gelar pasukan, Kapolres PALI membacakan amanat dari Kapolri yang menekankan kepada seluruh personil agar terus memonitor pergerakan arus mudik maupun arus balik lebaran tahun 2023 ini yang diprediksi jumlah pemudik akan jauh meningkat.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *