Tari Si Burung putih menghiasi kemeriahan puncak Perkemahan Welcome to Serapat Serasan.

Pali, Beritapali.com – Tari Si Burung putih yang dibawakan oleh Penari-penari dari Desa Pengabuan Timur yang ikut memeriahkan Puncak Acara Perkemahan Welcome to Serapat Serasan pada hari Sabtu malam (18/10/2023).

Tari Si Burung putih yang ditampilkan di Kebun buah Simpang Raja Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) ini merupakan salah satu media yang digunakan sebagai penyampai Pesan dan pembukaan bagi setiap pengunjung.

Tarian ini sendiri mencerminkan keagamaan, sopan santun, pendidikan, kekompakan serta kebudayaan dan kebersamaan.

Pada cara puncak Perkemahan Welcome to Serapat Serasan, para penari yang berjumlah 06 orang dengan memakai pakaian yang berwarna putih dengan pernak pernik yang menghiasi, meunjukkan sifat anak usia remaja yang gembira, menarikan Tari Si Burung putih yang begitu indah, kompak dan rampak sehingga kelihatan indah dan menawan. di ikuti dengan alunan musik pelan, dari Desa Pengabuan Timur dan Pengabuan induk, Kemudian mengikuti dengan gerakan tubuh dan tangan, selanjutnya sering dengan semakin cepatnya alunan musik yang mengiringi tarian, para penari pun menyesuikan dengan alunan musik, sehingga tarian kelihatan indah gerakannya.

 

Tamu undangan yang hadir, sangat terpesona dengan tarian para penari itu, hingga tarian selesai mereka menikmati tarian Tari Si Burung putih yang disajikan oleh 06 penari dengan baik. Tepuk tangan hadirin yang menyaksikan, mengakhiri tarian Tari Si Burung putih yang disajikan dan berharap pemerintah Kabupaten Pali merespon apa yang di tampilkan oleh penari-penari tersebut, Sehingga tidak musnah di makan waktu.

 

(WANELI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *