Kapolsek Penukal Utara menghadiri Kegiatan rapat Loka Karya Mini Lintas Sektor Puskesmas Se-Kecamatan Penukal Utara.

Beritapali.com – Kapolsek Penukal Utara IPTU Fredy Franse Triwahyudi, SH, diwakili Briptu Rico menghadiri Kegiatan rapat Loka Karya Mini Lintas Sektor Puskesmas Se-Kecamatan Penukal Utara pada Kamis pagi (26/10/2023).

 

Rapat yang dipusatkan di Puskesmas Desa Tempirai ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antara berbagai sektor terkait guna meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya di wilayah tersebut.

 

Rapat tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kasubag Keuangan dari Dinas Kesehatan kabupaten PALI, Camat Penukal Utara, Kapolsek Penukal Utara, para Kades, dan Bidan Kecamatan Penukal Utara.

 

Puskesmas Tempirai telah lama memahami pentingnya kerja sama lintas sektor dalam menjawab berbagai tantangan kesehatan yang dihadapi oleh masyarakat.

 

Dalam rapat ini, berbagai isu kesehatan masyarakat dibahas secara komprehensif. Diantaranya adalah peningkatan program pencegahan, promosi kesehatan, dan edukasi serta penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa (OGDJ) dan lainnya.

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Penukal Utara IPTU Fredy Franse Triwahyudi, SH, didampingi Briptu Rico mengatakan, bahwa Rapat tersebut sebagai upaya untuk memperkuat jaringan rujukan antara puskesmas dan rumah sakit juga menjadi fokus utama.

 

” Salah satu hasil positif dari rapat Loka Karya Mini ini, adalah kesepakatan bersama untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan dasar,” katanya kepada wartawan.

 

Sementara Kepala Puskesmas Tempirai dr. Ronal Aprinaldi dalam penyampaiannya mengatakan, agar para Bidan Desa yang berada di Kecamatan Penukal Utara, selalu mengecek kesehatan balita supaya tidak terjadi gizi buruk.

 

” Pengadaan puskesmas keliling, tingkatkan sosialisasi tentang persalinan ibu-ibu hamil agar tidak memilih bersalin di dukun beranak, Masalah stunting, masalah tempat kesehatan harus bersih dan steril dari kotoran hewan sapi atau kambing,” ujarnya.

Baca Juga:  AN (27 tahun) asal Desa Air Itam Kecamatan Penukal Diringkus Team Serigala Unit Reskrim Polsek Penukal Abab Polres PALI , 

 

Dia berharap Posyandu dan imunisasi selalu di sosialisasikan dan di publikasikan kepada masyarakat, baik secara lisan, tulisan, serta online, selain itu juga ia menekankan supaya jangan sampai ada warga di kecamatan Penukal Utara mengalami ODGJ.

 

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09.30 wib, dan berakhir pukul 11.00 WIB, hingga selesai Rapat Loka Karya Mini Lintas Sektor Puskesmas Tempirai berjalan dengan lancar, situasi aman dan kondusif.

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *