Polres Pali Melalui Penukal Abab melakukan Giat Monitoring Pendidikan Pemilih KIRAB PEMILU 2024 kepada Pemilih Muda.

BeritaPali.com – Kapolsek Penukal Abab Monitoring langsung kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih KIRAB PEMILU 2024 kepada Pemilih Muda Di Wilayah Kecamatan Penukal pada Sabtu (10/6/2023).

 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten PALI ini berlangsung di lapangan kantor kecamatan Penukal itu dimulai pukul 14.30, WIB dan berakhir pada Pukul 16.50 wib berjalan dengan lancar, situasi aman dan kondusif.

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, MH, melalui Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan SH, mengatakan bahwa kegiatan itu bertujuan guna memberikan pemahaman dan informasi kepada pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu dan Pemilukada serentak tahun 2024 nanti.

 

” Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam memberikan Pendidikan atau pengetahuan tentang Pemilih sedini mungkin menjelang pelaksanaan pesta Demokrasi Pemilu Tahun 2024,” kata dia.

 

IPTU Arzuan SH, juga menjelaskan jika dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU kabupaten PALI Abdulrahman, S.Pd, Komisioner Divisi Teknis KPU PALI Sarwo Edy, Camat Penukal Kusteti, SE, Ketua dan Anggota PPK serta Sekretariat PPK Penukal.

 

Selain itu katanya juga ada Perwakilan Guru SMK I Penukal, SMA I Penukal, SMA II Penukal, Peserta Sosialisasi yaitu Siswa/Siswi SMKN 1 Penukal, SMAN 1 Penukal, SMAN 2 Penukal.

 

” Tidak menutup kemungkinan masih terdapat Pemilih Muda yang tidak peduli terhadap Pemilu dan Pemilukada serentak tahun 2024, maka dari itu perlu dilakukan Sosialisasi seperti ini,” Ujarnya.

 

Kapolsek Penukal Abab ini menegaskan, jika disepanjang kegiatan menjelang Pemilu ini pihaknya akan terus melakukan Monitoring, Pengamanan, Pengawalan serta Koordinasi terkait kegiatan yang diselenggarakan KPU.

 

Selain itu juga Bhabinkamtibmas tetap melakukan monitoring, sambang dan memberikan pesan-pesan kamtibmas guna menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada serentak tahun 2024 di wilayah Kecamatan Penukal Kabupaten PALI

Baca Juga:  Polsek Talang Ubi menggelar Kegiatan Rutin razia terpadu.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *