Polres Pali dan Jajaran memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023.

Beritapali.com – Setiap tanggal 28 Oktober kita selalu memperingati Hari Sumpah Pemuda,peringatan ini sebagai suatu momentum untuk mengingat kembali perjuangan para pemuda dalam memperjuangkan Kemerdekaan dan kemajuan Bangsa serta menambah tumbuh kembang kecintaan para pemuda pemudi Indonesia terhadap Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia.

 

Demikian pula halnya yang diadakan oleh Polres PALI Polda Sumsel,dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 ini, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K, MH beserta jajaran menggelar Upacara Bendera dihalaman Mako Polres PALI pada Senin (30/10/2023) dimulai sekira pukul 07.00 Wib.

 

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres PALI,dihadiri oleh para PJU dan Jajaran serta seluruh Personil Polres PALI.

 

“Tanggal 28 Oktober adalah salah satu hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia, dimana tanggal 28 Oktober kita peringati sebagai hari Sumpah Pemuda,” buka Kapolres PALI dalam salah satu amanat dihadapan peserta upacara.

 

Pada tahun 1928 lanjut Kapolres,para pemuda dari seluruh Indonesia berkumpul di Jakarta untuk merumuskan Sumpah Pemuda yang isinya tiga pernyataan sangat sakral,sebagaimana yang telah kita sama-sama ketahui.

 

Semangat membara barisan muda, telah meletakkan fondasi komunitas beribu pulau dalam balutan “Indonesia”.

 

” Konsep nation state yang dibayangkan, dikemas dengan ketegasan untuk menjunjung hanya satu lingua franca,Bahasa Indonesia.Adapun kata Indonesia sendiri telah berpuluh tahun melekat dengan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945,”papar pejabat nomor satu dijajaran Mapolres PALI dalam membacakan amanat Upacara.

 

 

Kapolres juga berharap melalui memontum ini para pemuda kembali bisa mengisi pembangunan bangsa Indonesia ini secara aktif disegala bidang dengan karya nyata yang positif.

Baca Juga:  Aroma (33) terduga pelaku ini tersandung kasus dugaan tindak pidana terancam merayakan hari raya idul Fitri dibalik jeruji besi milik Polsek Penukal Abab.

 

 

“Dijaman era digital ini, kita berharap para pemuda mampu bersinergi untuk membangun negeri,dan selalu berupaya untuk berbuat positif serta jagalah situasi kamtibmas dilingkungannya masing-masing agar tetap aman dan terkendali,karena itu salah satu bukti nyata giat positif dan bisa melibatkan peran serta diri kita secara langsung dalam membangun negeri dari sisi kamtibmas.”pungkas Kapolres PALI.

 

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *