Pengusaha Micro di Kab PALI, Akan Dapat KUR Dengan Bunga NOL Persen bagi pelaku usaha UMKM.

PALI, Beritapali.com – Lagi-lagi dobrakan Bupati PALI, Dr.Ir.H. Heri Amalindo,MM, Warga mendapat manfaat yang nyata, Kabar baik buat para Pengusaha Micro di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Karna mereka akan menikmati Pinjaman KUR dengan bunga Nol Persen.

Dalam Festival Sagarurung Volume 2 dilaksanakan dari tanggal 27 hingga 28 Oktober tahun 2023, untuk diketahui kegiatan ini bertempat di Kantor Kecamatan Abab, Sabtu (28/10/3023).

Exif_JPEG_420

Kegiatan ini bekerja sama antara Dinas Koperasi dan UKM dengan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

Exif_JPEG_420

Festival Sagarurung Vol.2 ini, tidak hanya menampilkan makanan olahan ikan khas PALI saja, tetapi terdapat sebongkah harapan bagi pengangguran mendapat pekerjaan pada ajang akbar tersebut.

 

Dalam Festival tersebut selain adanya lomba memasak ikan asap sagarurung Pemkab PALI juga menyediakan Stand Bagi para pedagang makanan, minuman baik kecil maupun menengah.

 

Ditengah Pagelaran Festival Sagarurung Bank Sumsel Babel cabang pendopo Bersama Pemkab PALI Bersama Launching Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) Dengan Bunga 0%.

 

Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM melalui Drs Soemarjono wakil bupati PALI membeberkan bawah festival sagalurung vol 2 ini untuk meningkatkan penghasilan bagi pelaku UMKM Di Bumi Serepat Serasan.

 

“Tujuan Kita meningkatkan penghasilan UMKM serta memberdayakan para usaha lokal agar Bersemangat dalam usaha,” Ujar Wabup PALI Drs Soemarjono

 

Untuk menunjang kebutuhan modal hari ini kita bersama Bank Sumsel babel sekaligus launching pinjaman KUR dengan bunga 0%.

 

“Silahkan bagi yang membutuhkan pinjam KUR dengan bunga 0% disubsidi pemerintah,” papar Wabup Seraya Launching Bersama jajaran BSB Pendopo.

 

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Raden Abdurohman, S.Pd.,M.Pd. mengatakan kalo di sagarurung festival ini juga menyajikan makan khas PALI yakni Miso,

Baca Juga:  Polres Pali melalui Polsek Penukal Abab melaksanakan Pengamanan Ibadah Umat Kristiani.

 

“Kita juga membagikan makanan khas PALI yaitu Miso, dan kita sedia 3000 porsi Miso gratis untuk pengunjung, dan Alhamdulillah selama 2 hari para pelaku UMKM dapat meningkatkan penghasilan pada Festival Sagarurung Vol 2 ini,” ujar kadin Koperasi dan UMKM.

 

(Rahasmin/Tim).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *