Pemdes Simpang Tais melaksanakan karnapal yang pertama kali.

Beritapali.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-78, Pemerintah Desa (Pemdes) Simpang Tais, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali). Menggelar kegiatan acara karnaval sekaligus Selamatan Desa, dengan mengusung tema TARUS MAJU UNTUK INDONESIA MAJU dan seni Budaya, pada Sabtu (26/08/2023).

Exif_JPEG_420

Kegiatan acara karnaval yang diselenggarakan tersebut, juga sebagian daripada serangkaian selamatan desa, yang puncaknya pada pada (27/08/2023),

Kepala Desa (Kades) Simpang Tais Erika Peru menjelaskan, bahwa kegiatan karnaval yang dilaksanakan sekaligus juga selamatan desa, dimana diikuti dengan total ribuan para peserta, dengan meliputi beberapa dusun yang ada di Desa Simpang Tais.

 

“Karnaval ini sengaja kami mengangkat tema Budaya Indonesia, yang diikuti dari masing-masing peserta bekisaran ratusan orang dikali beberapa dusun, yang ada di Desa Simpang tais,” terangnya.

 

Melalui kegiatan acara karnaval dan selamatan desa yang dimaksud, dirinya berharap, agar para warga masyarakat yang ada di Desa Simpang Tais dapat mencintai NKRI dan semangat jiwa patriotisme serta nasionalisme.

 

“Melalui kegiatan ini juga wabil khusus mengangkat potensi budaya yang ada di Desa Simpang Tais,” ungkapnya.

 

Tak lupa, iapun juga berpesan kepada para warga masyarakat yang mengikuti jalannya karnaval dan selamatan desa, dalam momen peringatan HUT RI yang ke-78 tersebut, sekaligus juga mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah mengikuti karnaval dan selamatan desa.

 

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh peserta warga Desa Simpang Tais Dan peserta lainnya., karena ini baru pertama kali di lakukan kernapal tingkat dusun ini. Semoga Desa Simpang Tais ini lebih maju lagi,”Tuturnya.

Baca Juga:  Polres PALI melalui Polsek Penukal Utara Menghadiri Rapat Mini loka karya Sekecamatan.

 

Berdasarkan pantauan Media dilapangan, Karnapal hari ini dilakukan untuk yang pertama kali, karena Kepala Desa baru dilantik, dan di ikuti oleh masyarakat dan sekolah-sekolah yang ada di wilayah Simpang Tais dan Simpang Raja.

 

Sementara berita ini diterbitkan, acara belom selesai dan tetap berlanjut.

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *