Sebanyak 37 Peserta Tim dari berbagai elemen Masyarakat mengikuti karnaval di Desa Raja Raya.

Beritapali.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-78, Karang taruna Desa Raja Induk dan Raja Barat kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali). Menggelar kegiatan acara karnaval dengan mengusung tema TARUS MAJU UNTUK INDONESIA MAJU dan seni Budaya, pada Sabtu (26/08/2023).

 

Acara ini di adakan oleh karang taruna Desa Raja Raya di ikuti oleh 37 peserta dari berbagai elemen Masyarakat termasuk dari Desa tetangga yakni desa Muara Sungai.

 

Antusias Masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti karnaval yang di ikuti oleh segala kalangan baik pelajar, Pemuda dan Masyarakat acara tersebut juga di hadiri oleh Kepala Desa raja induk raja dan raja barat toko pemuda dan juga beberapa politisi salah satu nya politisi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Salparabi,A.md

 

Salparabi,A.md politisi salah satu nya politisi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) mengatakan, Saya sangat supot dengan acara seperti ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI karena ini setidaknya mengingat kan kita bahwa pada bulan agustus lah para pejuang dan pahlawan bangsa ini bisa mendeklarasikan kemerdekaan

 

” Ya, Saya sangat mengsupot dengan acara seperti ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI karena ini setidaknya mengingat kan kita bahwa pada bulan agustus lah para pejuang dan pahlawan bangsa ini bisa mendeklarasikan kemerdekaan dan lepas dari jajahan bangsa asing,”tuturnya .

 

Dan saya mengajak untuk seluruh kalangan masyarakat agar jangan pernah lupa akan sejarah atau yang biasa di sebut oleh Ir.soekarno ” JASMERAH ” dan sampai saat ini pun kita dalam rangka mengisi kemerdekaan masih terus harus gigih berjuang dalam bentuk apapun seperti saya saat ini lagi berjuang di partai politik untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat agar bentul betul rakyat bisa merasakan kemerdekaan sebagai mana yang di amanat kan oleh UUD 1945 dan Pancasila.,”tutupnya.

Baca Juga:  NUAR (50) di Tim Opsnal Beruang Hitam  Satreskrim Polres PALI.

 

Kegiatan karnaval yang dilaksanakan yang diikuti dengan total ribuan para peserta, dengan meliputi beberapa dusun yang ada di Desa Raja dan Muara Sungai, Start di depan Indomaret Desa Raja pinis di lapangan sepak bola Desa Raja.

 

Hal yang sama dikatakan Pidin Charles wartawan senior Kabupaten Pali menambahkan.

 

“Karnaval ini sengaja dilaksanakan dengan mengangkat tema Budaya Indonesia, yang diikuti dari masing-masing peserta bekisaran ratusan orang dikali beberapa dusun, yang ada di wilayah Desa Raja Raya,” terangnya.

 

Melalui kegiatan acara karnaval ini kami berharap, agar para warga masyarakat yang ada di Desa Desa Raja dapat mencintai NKRI dan semangat jiwa patriotisme serta nasionalisme.

 

“Melalui kegiatan ini juga wabil khusus mengangkat potensi budaya yang ada di Desa Desa Raja,”Tutupnya.

 

 

Liputan: Hendro Saputra.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *