Aminudin Alias Kumbang Laporkan RF Ke Polrestabes Palembang Terkait Proyek Fiktif  Dari Putra Mantan Wakil Bupati Banyuasin 

Palembang # Beritapali.com – Sungguh apes apa yang di alami oleh Aminudin alias Kumbang. Bagaimana tidak, dirinya merupakan korban penipuan rekannya sendiri terkait proyek fiktif.

Atas kejadian ini, didampingi  temannya Kumbang melaporkan masalah tersebut ke Polrestabes Palembang.

Kepada awak media Kumbang menyampaikan, awal mula rekannya dengan inisial RF meminta kepada Kumbang untuk dicarikan Pemborong (Kontraktor). Kumbang pun menyanggupi perihal pengadaan pemborong (kontraktor) tersebut.

Namun apesnya setelah terjadi kesepakatan, Kumbang mentransfer sejumlah uang sebagai uang Down Payment (DP) sebesar Rp.44.Juta (Empat puluh empat juta rupiah) ke Nomor Rekening Bank atas nama inisial JS yang ditransfer sebanyak 2 (Dua) kali, pertama Rp. 22 Juta dan yang kedua juga Rp. 22 Juta.

Dimana menurut Kumbang, JS adalah merupakan putra dari mantan Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin, RF dan JS juga sebagai Calon Legislatif 2024 yang di usung dari Partai besar ternama.

“Ya’ saya sudah transfer uang Rp.44 Juta sebagai tanda jadi, namun setelah beberapa lamanya, proyek yang ditawarkan tidak kunjung ada, alias fiktif”, ujar Kumbang saat diwawancarai, di salah satu tempat, di Jl. Angkatan 45, Rabu (06/12/23).

Lanjut kata Kumbang, karena susah untuk ditemui dan tidak ada itikad baik, maka dirinya melaporkan masalah ini ke Polrestabes Palembang, dengan Laporan Polisi Nomor : LP/B/2714/XII/2023/SPKT/ Polrestabes Palembang.

Ditempat terpisah, saat di konfirmasi via telepon, kepada awak media RF menyampaikan, dalam masalah tersebut status dirinya hanya sebagai bawahan yaitu sebagai Staf .

“Karena ada proyek dari kementerian, selaku bawahan saya ditugaskan untuk mencarikan pemborong, selanjutnya setelah Kumbang menyanggupi adanya pemborong tersebut mereka berdua (Kumbang dan JS) langsung bertemu”, ujarnya.

Baca Juga:  Tuntut Batalkan Plh Kadisdik, Massa Aksi Lempar Puluhan Telur Ke Kantor Gubernur Sumsel 

“Saya tidak tahu-menahu perihal dengan uang yang di transfer oleh Kumbang, karena uang tersebut ditransfer langsung ke Nomor Rekening JS tanpa sepengetahuan saya”, ungkap RF tutup pembicaraan.

 

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *