Pemdes Simpang Tais Gelar Musrenbangdes dan Musdes pengesahan, Penetapan RKPdes tahun 2024.

Exif_JPEG_420

PALI, Beritapali.com – Guna mengsukseskan program kerja Pemerintah Desa tahun 2024, Pemerintah Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) Sumsel, Menggelar penetapan dan pengesahan Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2024.

Exif_JPEG_420

Musdes sendiri dibuka langsung oleh Rahmat DPRD Kabid DPMD Kabupaten Pali yang mana dalam sambutannya mengatakan, RKPdes itu merupakan program-program Desa yang nantinya mungkin akan mengalami perubahan.

Exif_JPEG_420

“RKPdes itu merupakan program-program Desa yang nantinya mungkin akan mengalami perubahan karena regulasi pembangunan namun kita bisa efisiensi apa yang bisa kita prioritaskan untuk pembangunan terkait dalam RKPdes tahun 2024,”paparnya dalam pidato.

Exif_JPEG_420

Jadi saya harap di tahun 2024 nanti, Pagu ADD menjadi perioritas untuk program pembangunan di tahun 2024 mendatang,”tutupnya.

Exif_JPEG_420

Ditempat yang sama, Erika Peru Kepala Desa Simpang Tais dalam sambutannya mengatakan, Kami ucapkan terimakasih kepada Masyarakat Desa Simpang Tais khususnya, yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam acara Musdes pada hari ini.

Exif_JPEG_420

“Kami ucapkan terimakasih kepada Masyarakat Desa Simpang Tais khususnya, Yang mana kita menetapkan atau menyimpulkan pembangunan di Desa Simpang Tais di tahun 2024 mendatang. Agar program skala prioritas pembangunan di desa sesuai dengan kebutuhannya, maka dibutuhkan usulan-usulan dari warga. Pada saat pelaksanaan Musdus lalu, Perangkat Desa menjaring beberapa usulan skala prioritas yang di jadikan acuan perioritas untuk program pembangunan tahun 2024.

 

Kebutuhan pembangunan di dusun rata-rata adalah drainase, tembok penahan tanah (TPT) dan perbaikan jalan. Tak luput dari program pemberdayaan masyarakat desa juga masuk dalam daftar usulan skala prioritas di tahun 2024 nanti,”tambahnya.

Baca Juga:  Sekretaris Daerah Hadiri Pemberian Bansos Anak Stunting Di Kab Paluta

 

“Alhamdulillah daftar usulan skala prioritas dari warga kami terima, malam ini kami hanya menyampaikan kembali ke beberapa perwakilan, barang kali ada yang perlu di revisi,” tutupnya pada hari Kamis, (30/11/2023).

 

Sementara itu, Camat Talang Ubi yang diwakili oleh Tris Marsandi dalam sambutannya menyampaikan daftar usulan dari warga sebagai rujukan Musrenbangdes, untuk pembangunan desa yang berkelanjutan dan menyusun rencana kerja pemerintahan itu dari sebuah masalah. Agar sesuai kebutuhan masyarakat dan tepat sasaran,”katanya.

 

“Saya yakin dari hasil Musdes ini, usulan-usulan itu melebihi anggaran yang kita siapkan, semua tetap kita tampung dan akan kita ajukan. Untuk menutup kekurangan pembangunan serta melakukan perawatan bangunan yang ada di lingkungan, kita giatkan lagi partisipasi warga untuk kegotongroyong,” pungkasnya.

 

Kegiatan Musdes tersebut mengikutsertakan, Camat Talang Ubi, Pemerintah Desa, BPD, LPMD, Babinsa, Babinkamtibmas, Kadus dan Para kaur Pemerintahan Simpang Tais, serta dari tokoh masyarakat dan tokoh agama dan sekaligus penanda tanganan pengesahan RKPdes tahun 2024. Di kantor kepala Desa Simpang Tais Kamis, (30/11/2023.

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *