PAC Pemuda Pancasila Menggelar Lomba Karaoke Siswa Jenjang Sekolah Dasar.

Exif_JPEG_420

Pali, Beritapali.com – Untuk meningkatkan kecintaan dan mendukung pendidikan karakter anak Indonesia, PAC Pemuda Pancasila Talang Ubi menggelar Lomba Karaoke Siswa jenjang Sekolah Dasar sebagai wujud komitmen membentuk ekosistem lagu anak Indonesia.

Exif_JPEG_420

Kegiatan bertajuk Lagu Nasional dan lagu Daerah ini digelar di Aula kantor PAC Pemuda Pancasila Talang Ubi Jalan Pendopo Talang Akar, Kelurahan Talang Ubi Utara, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali, pada hari Senin (29/04/2024).

Exif_JPEG_420

Kegiatan Lomba Karaoke Siswa Sekolah Dasar ini diikuti oleh 35 orang peserta yang merupakan keterwakilan dari beberapa Sekolah Dasar seTalang Ubi. Yang mana setiap Sekolah mengirimkan Putra Dan Putri perwakilan Sekolahnya untuk mengikuti lomba tersebut.

Ketua Panitia Lomba, Ajang Rohinda, berharap kegiatan ini bertujuan mempersiapkan generasi muda Kabupaten Pali yang berkualitas, berkompeten dan berdaya saing tinggi sebagai Generasi Emas mendatang.

“Melalui perlombaan ini, PAC Pemuda Pancasila Talang Ubi telah turut dalam pengembangan bakat generasi muda serta mengajarkan anak-anak kita untuk berperilaku menjunjung tinggi nilai sevortifitas,”Harapnya.

Sementara itu Stelly Adriansyah Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Talang Ubi mengatakan, Agenda ini sudah dinyatakan dalam rapat kepengurusan PAC Kecamatan Talang Ubi.

“Alhamdulillah PAC Pemuda Pancasila Talang Ubi mengadakan agenda tahunan, yaitu menggelar lomba karaoke. Dalam hal ini kita hanya melakukan lomba karaoke tingkat Sekolah Dasar (SD),” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Stelly, namun kedepannya akan kita adakan di tingkat yang lebih tinggi dan InsyaAllah nanti akan di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) jadi dari PAC Pemuda Pancasila memberikan apresiasi kepada adik-adik yang memiliki bakat.

“Menyumbangkan lagu ini akan kita tampung, dan akan tindaklanjuti berikutnya dalam hal ini sudah tercantum di daftar peserta tadi sudah 35 peserta dan Putri,” bebernya.

Baca Juga:  Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Pendopo kembali Pengundian tabungan Pesirah.

Masih dikatakan Stelly, kategori yang akan dilombakan adalah lagu daerah dan lagu bebas atau umum, kemudian yang daftar pada lomba kali ini SD Kecamatan Talang Ubi dalam arti kata ruang lingkup PAC Kecamatan Talang Ubi,”Tutupnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Sri Haryani, S.Pd dari salah satu guru SDN 10 Talang Ubi mengutarakan semoga anak-anak kami berhasil dengan baik.

“Kemudian anak-anak kami hari ini bisa mengeluarkan bakatnya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya kegiatan lomba ini mudah-mudahan nanti hasilnya juga akan lebih baik,”Tukasnya.

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *