Mensejahterakan Masyarakat, Turunkan Angka Kemiskinan Dan Angka Stunting, Itu Sudah Menjadi Kewajiban, Kata PJ Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali

Beritapali.com # Palembang – H. Ahmad Rizali melakukan sumpah jabatan dan dilantik oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menjadi Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Muara Enim di Griya Agung, Jalan Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang, Senin (18/9/2023).

Pj Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali mengatakan bahwa Muara Enim merupakan Kabupaten yang cukup antik, karena 5 (lima) Tahun jabatan Bupati periode 2018-2023 dijabat oleh 5 Bupati.

“Saya ditugaskan sebagai Pejabat Bupati secara konstitusional sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pejabat Gubernur, Pejabat Bupati dan Pejabat Walikota,” katanya saat konferensi pers dengan awak media.

Ia terangkan bahwa tugasnya sama dengan teman-teman yang lain, tetapi yang jelas ada tugas khusus yaitu menyiapkan dan memfasilitasi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muara Enim 2024 mendatang.

“Selain itu tugas-tugas rutin yang akan saya lakukan yaitu melaksanakan pembangunan, mensejahterakan masyarakat, menurunkan angka stunting, kemiskinan, inflasi dan lainnya yang sudah digambarkan pada saat penugasan kami sebagai Pj Bupati,” terangnya Rizali.

Lanjut terkait dengan pengangguran Rizali ungkapkan bahwa tidak terlalu menjadi permasalahan, karena di Kabupaten Muara Enim banyak usaha-usaha yang dilakukan oleh masyarakat.

“Yang terpenting tinggal hanya bagaimana dengan usaha-usaha yang ilegal supaya menjadi legal. Kalau terkait dengan masalah pekerjaan Muara Enim sudah cukup,” ungkapnya.

Terakhir dia menambahkan bahwa dirinya yakin saat ini masyarakat Kabupaten Muara Enim, sangat menerima siapapun yang menjadi pemimpinnya, karena mereka berada diperlintasan yaitu Perlintasan Palembang-Pagar Alam dan Ogan Kometing Ulu (OKU)- Lubuk Linggau.

“Mereka sudah biasa bergaul dan bersentuhan dengan masyarakat dari luar Muara Enim, sehingga tidak aneh lagi dan bahkan mereka cukup cerdas, karena banyak orang-orang hebat yang berasal dari Kabupaten Muara Enim,” pungkasnya Rizali.

Baca Juga:  Anggota DPRD PALI menciderai kepercayaan Masyarakat, " Apakah Pantas Mereka Disebut Wakil Rakyat..? 

(Chairuns)
Sumber : Rilis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *