Luapan Air Parit Masuk Rumah Warga, Diduga Pemerintah tak Peduli.

 

Pali, Beritapali.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Tanah Abang dan sekitar mengakibatkan beberapa ruas Jalan umum di Desa Tanah Abang Jaya mengalami keresahan saat Hujan tiba

Salah satunya Rumah Warga yang terletak di dekat Sungai Bongin mengalami keresahan saat hujan tiba, Dikarenakan setiap Hujan air selalu memasuki beberapa Rumah Warga. Tepatnya di Dusun 1 Tanah Abang Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI yang berlokasikan dekat POM Bensin. Kalau hujan tiba air luapan parit selalu masuk Rumah Warga dengan volume air yang bervariasi mulai dari 5 cm sampai 10 cm.

 

Hal ini berdampak terhadap ketidak kenyamanan Masyarakat sekitar, Sehingga Warga yang terkena dampak banjir merasa resah, Karena air yang masuk Rumah tersebut datangnya dari luapan Parit yang buntu.

 

Kendati demikian, Dari kejadian Ketua Ormas Grib Jaya Pali Efriadi sangat menyayangkan peristiwa tersebut, Ia berharap kepada Pemerintah Kecamatan Tanah Abang agar meperhatikan keadaan dengan menyampaikan kepada Dinas lingkungan hidup dan Pemerintah Kabupaten Pali untuk di buat Parit Jalan tersebut, Karena itu merupakan Jalan umum yang dilintasi oleh Masyarakat banyak.

 

“Kami khususnya Warga Dusun 1 Desa Tanah Abang Jaya, Mengharapkan kepada Pemerintah Kecamatan Tanah Abang agar membenahi saluran air, Supaya tidak terjadinya lagi air masuk Rumah Warga,”Harapnya saatnya di jumpai awak media dikediaman pada hari Jum’at (26/04/2024).

 

Efriadi menambahkan, Meluapnya air dikarenakan tidak adanya saluran air yang memadai di lokasi yang berdekatan dengan Rumah Warga.

 

“Saluran air terhambat dikarenakan tidak adanya saluran air yang memadai, Sehingga air meluap masuk ke rumah Warga saat Hujan tiba,”Tambahnya.

 

Baca Juga:  Diduga dikerjakan asal jadi, Pembangunan Jalan di protes warga.

Meluapnnya air ke Rumah Warga terjadi pada saat kondisi hujan lebat. Sehingga Ketinggian air cukup bervariasi,”Tuturnya.

 

“Untuk mencegah peristiwa banjir tidak terulang lagi di tengah musim hujan. Kami minta kepada Pemerintah Kecamatan Tanah Abang untuk mencari solusi dengan memperlebar dan memperdalam saluran air supaya air tidak masuk ke Rumah Warga. Seperti yang terjadi di hari Jum’at pagi Air selalu menggenangi badan Jalan,”Pintanya.

 

Jadi demi kepentingan Masyarakat dan keselamatan pengguna Jalan lainnya saya mewakili Masyarakat Dusun 1 Desa Tanah Abang Jaya, Meangharapkan kepada pemerintah Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI agar membenahi saluran air. Agar supaya tidak terjadinya lagi air masuk Rumah Warga,”Tutupnya.

 

Sementara berita ini di terbitkan, Pemerintah Kecamatan Tanah Abang Belum dihubungi, Karena bertepatan Hari libur.

 

Liputan: Ahmad Termisi.

Editor: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *