Babinsa Curup Sertu Heru Supriyanto Bersama Warga Binaan Gotong Royong Bersihkan Sampah Pasca Banjir

Tanah abang KP/Mahadaya co—Tujuan dari adanya gotong royong adalah mengajak seluruh masyarakat untuk selalu bekerja sama demi untuk meningkatkan kebersamaan. Sebab, sebagai masyarakat sosial, tentu kita tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Dalam artian, kita akan selalu membutuhkan orang lain di hidup kita.

 

Babinsa Koramil 404-03/Pendopo Desa Curup Kecamatan Tanah abang melaksanakan kegiatan gotong royong di sekitar jalan utama desa .

 

Dalam giat bersama warga dan hadiri sejumlah Pemdes desa Curup di jalan utama Sertu Heru Supriyanto berbaur ikut berpartisipasi langsung bersih kan parit tanaman perdu dan juga semak-semak dalam desa .Giat bersih bersih di lingkungan warga ini menghimbau juga membersihakn sampah pasca banjir bukan februari kemarin .

 

Sertu Heru Suprinyanto menjadi pelopor dalam kegiatan tersebut mengajak warga masyarakat betapa pentingnya menjaga lingkungan tempat tinggal.ujarnya

 

Apalagi desa Curup ini pada bulan februari kemarin di landa banjir yang berkepanjangan .Banjir kemarin membawa material kayu sampah lain yang bertebaran di lingkungn warga .Pada kesempatan tersebut Sertu Heru Supriayanto mengajak warga membuat tempat di setiap warga berbahan apapun agar sampah tersebut tidak di halama atau jalan-jala yang merusak pemandangan ,harapnya .

 

Pemdes Desa Curup telah menyiapkan kotak sampah untuk rumah yang persis di pinggir jalan namun rumah yang sedikit kedalam harus mandiri ,ungkap Asro kepada media ini.

Bersih-bersih lingkungan pasca banjir adalah penting agar kotoran atau penyakit yang terbawah sampah bisa di musnakan sehingga lingkangan temoat tinggal nyaman dan terbebas dari wabah penyakit.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *