Lebih Dekat Akuan Bin Yahoni  Caleg Nasrem Yang Ikut  Ramaikan Aksi Demo Ini Tuntutan Hak-Hak Petani

PALI KP / BeritaPali.com – Aliansi Pemuda Mahasiswa Petani Melawan hari ini menggelar aksi demo dengan tuntutan bebaskan petani pembakar lahan dari jeratan hukum . Aksi massa yang di ikuti ratusan pendemo tersebut berorasi  di gerbang Mapolres dan kantor Bupati PALI untuk Rabu ,21/6.

Pemicu dari aksi unjuk rasa ini adalah di tangkapnya 3 orang petani warga Sungai langan  oleh Polres PALI karena dengan tuduhan  membakar lahan , dari sekian banyak pendemo adalah Akuan warga Harapan jaya yang ikut sebagai salah seorang warga yang ikut berdemo memeperjuangkan nasip petani.

Bersama AKBP Khaiiru Nasrudi Kapolres PALI usai dialog

Di sela acara demo Akuan mengatakan unjuk rasa hari ini tergerak oleh rasa senasip sepenanggungan yang menimpa petani saat ini sudah harga karet murah di tambah larangan tidak boleh membakar lahan untuk berkebun,  ungkapnya jadi petani saat ini sudah jatuh tertimpa tangga pula ,ungkap suami dari Haryunani ini.

Saya terus terang  salut dengan para pemuda yang gigi memperjuangkan nasip para petani yang rela berpanas-panasan untuk sebuah perjuangan .ini perlu kita hargai jelas politisi partai Nasdem dapil 6 Kecamatan Tanah abang ini.

Akuan komitmen dan siap membantu masyarakat yang Kecamatan Tanah abang,,baik secara hukum mau secara lisan,, dan akan selalu memperjuangkan hak- hak masyarakat yang tidak  mengerti hukum dan selalu di marjinalkan .komitmenya

Perjuangan selalu di awali bersusah -susah oleh karna itu  untuk sebuah  kesejahteraan harus di perjuangankan  harus di tegakan ,ujar orang tua dari gadis Clara Kusuma ,Andini ,Chatrina Yosefin dan Hafiza Ardifa .

Dalam demo yang banyak libatkan anak muda tersebut Akuan selalu memberi motivasi untuk tetap tegar meski kondisi panas terik .

Di akhir bincang- bincang di sela- sela aksi tersebut Akuan memberikan solusi kepada para pemuda untuk berkarya atau mencari kerja agar mandiri .Selanjutnya mendesak  pemerintah agar perusahaan- perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Tanah abang  untuk dapat merangkul anak- anak muda produktif ini untuk di salurkan bekerja.ungkap aktivis pembangunan ini karena ini bagian dari visi misi saya menjadi calon anggota legislatif ,tandasnya

Baca Juga:  PP IWO Nyatakan Mubeswil IWO Sumsel Sah, Sesuai AD/ART. Pelantikan Segera Digelar.

Di Kecamatan Tanah abang ini sumber daya manusia cukup banggahkan kareka lulusan S1 sudah banyak yang terampil juga sudah lumayan oleh karna itu adalah kewajiban kita orang tua ini memberi solusi kepada mereka agar bisa hidup lebih layak dan berguna untuk keluarga dan bangsa ,pungkasnya(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *