RAMADHAN KASIH SAYANG, PRAJURIT YONIF 147/KGJ BUKA PUASA DI RUMAH WARGA

Berita Pali.Com | Palembang – Prajurit Yonif 147 KGJ melaksanakan anjangsana ke rumah – rumah warga dalam rangka buka puasa bersama di Desa Belilik Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (31/03/2023).

“Dalam rangka meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan di Bulan Suci Ramadhan sekaligus wujud kemanunggalan TNI – Rakyat, Prajurit Yonif 147/KGJ bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama di rumah warga sekitar daerah binaan yang bertemakan “Ramadhan Kasih Sayang”,” kata Komandan Batalyon, Yokki.

Kegiatan Ramadhan Kasih Sayang itu dilaksanakan Prajurit Yonif 147/KGJ dengan bersilaturahmi ke rumah beberapa warga dan dilanjutkan bersama – sama dengan pemilik rumah membeli bahan makanan untuk berbuka puasa, memasak, hingga berbuka puasa bersama di rumah warga. 

Kegiatan yang dipimpin Letda Inf M. Ali dan Letda Inf Andi ini dilaksanakan tersebar di beberapa rumah warga sekitar Desa Belilik, Kec. Namang, Kab. Bangka Tengah.

Danyonif 147/KGJ menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa persatuan, memberikan keceriaan dan kebahagiaan pada warga sekitar, serta sekaligus sebagai sarana meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada ALLAH SWT.

“Dengan merujuk pada perintah harian Kasad bahwa TNI AD harus melakukan tindakan yang berdampak bagi kesejahteraan rakyat. Semoga  kegiatan di bulan yang penuh berkah ini dapat menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ungkap Yokki.

Selain itu, salah satu warga Desa Belilik, Abdul Gafar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Prajurit Yonif 147/KGJ yang bersedia singgah dan bersama – sama berbuka puasa di rumah mereka. 

“Saya sangat terkesan atas apa yang telah dilakukan oleh para prajurit Yonif 147/KGJ, karena suatu hal yang belum pernah ia alami sebelumnya, ada prajurit yang datang, lalu berbelanja dan berbuka bersama di rumahnya. Semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung selama bulan Ramadhan ini,” harap Pak Gafar.

Baca Juga:  Kerahkan Personel Bhabinkamtibmas, Polda Sumsel Bagikan Daging Kurban Hingga ke Masyarakat Pelosok

 

(Chairuns)

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *