Kapolsek Tanah Abang melakukan monitoring dan pengecekan debit ketinggian air di Sungai Lematang.

Pali, Beritapali.com – Kapolsek Tanah Abang AKP Darmawansyah S.H M.H bersama personil Polsek Tanah Abang, antara lain Kanit Binmas Aiptu Lilik Umar Said, Kanit Provost Aipda Akifsah, Bripka Alparsih, dan Bhabinkamtibmas Briptu M. Jaim Dani S.H, melakukan monitoring dan pengecgekan debit ketinggian air di Sungai Lematang, sekaligus meninjau kondisi banjir di wilayah Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI.

 

Menanggapi situasi tersebut, Kapolsek Tanah Abang AKP Darmawansyah menekankan pentingnya kewaspadaan warga yang terdampak banjir.

 

Ia memberikan imbauan agar warga lebih hati-hati saat mengungsi ke dataran tinggi, menjaga barang berharga, surat-surat penting, dan ternak yang ditinggalkan.

 

Selain itu, ia juga mengingatkan untuk mematikan arus listrik sebagai langkah keamanan.

 

“Ketinggian air di Sungai Lematang mencapai 60cm-1.5m, dan dampak banjir terasa di sekitar 1.300 rumah warga,” ucap Kapolsek Tanah Abang, pada Senin (08/01/2024).

 

Lanjutnya, Meskipun belum ada laporan warga yang mengungsi, personil Polsek Tanah Abang tetap intens melakukan pemantauan dan siap memberikan bantuan jika diperlukan.

 

“Warga yang terkena dampak banjir diimbau untuk tetap tenang dan melapor ke pihak berwenang apabila membutuhkan bantuan lebih lanjut,” pungkasnya

 

Pihak kepolisian bersama instansi terkait terus bekerja keras untuk mengatasi dampak banjir dan memberikan perlindungan kepada masyarakat.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *