Alumni RU Sakatiga Asal Pali Gelar silaturahmi di PPNQ Betung.

Pali, Beritapali.com – Alumni Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga Ogan Ilir Asal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengelar silaturahmi dipondok Pesantren Nurul Qur’an Desa Betung Selatan Kecamatan Abab Kabupaten Pali pada Sabtu, 26/8/2023.

Acara yang bisa dibilang sebagai reuni tersebut dihadiri beberapa alumni sejak tahun lulus 1993 hingga alumni tahun lulus 2015

 

Setelah lama meninggalkan bangku sekolah di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum (PPRU) para alumni menghelat acara reuni dan temu kangen di PPNQ Betung Selatan kecamatan Abab Kabupaten Pali dengan mengambil tema “merangkai kisah menjalin silaturahmi,”.

 

KH. Aman Rohman, SQ., S.Ag yang juga alumni RU tahun 1993 seklaigus Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Qur’an Betung mengungkapkan pertemuan ini bukan hanya merajut tali silaturahmi antar sesama alumni, melainkan berbagi pengalaman, ilmu, serta pembuka pintu Rizki.

 

“Memang sengaja kami berinisiatif mengadakan acara silaturahmi ini, agar terbentuknya suatu persatuan atau ikatan alumni Pon-pes Raudhatul Ulum Sakatiga dibumi serepat serasan ini”. Terang Aman Rohman

 

“Pertemuan ini juga kami selenggarakan untuk mengenal satu sama lain para alumni PPRU, agar mempunyai tempat untuk berbagi cerita, pengalaman, serta dengan pertemuan seperti ini akan membuka rizki dari yang Maha Kuasa” tambah Aman Rohman

 

Dalam pertemuan tersebut selain bersilaturahmi para alumni RU juga membentuk struktur kepengurusan ikatan alumni Raudhatul Ulum Sakatiga Kabupaten Pali. Hingga ustadz Mukmin yang merupakan pejabat KUA Kecamatan Penukal terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni PPRU Kabupaten Pali secara aklamasi dengan masa bakti 2023-2024. Sekretaris Roy Mahdi dan bendahara Silaturrohma, S.HI.

 

Ustadz Mukmin ketua terpilih mengungkapkan. “Saya berharap ikatan ini tidak hanya sekedar ikatan para Alumni, melainkan kelak ini menjadi sebuah wadah kita mengenalkan pondok pesantren terhadap masyarakat awam bahwa pesantren adalah sekolah yang baik untuk mendidik anak-anak untuk menjadi anak yang prepesional yang mampu bersaing, serta menjadikan sumber daya manusia yang mengerti sosial masyarakat dan dapat mengabdi diri untuk dunia dan akhirat” tambah Mukmin sambil menutup.

Baca Juga:  As SDM Ingatkan Pentingnya Peran Polwan Dalam Mengawal Pemilu Damai 2024

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *