Kapolres PALI mengahdiri pembentukan karakter Budaya Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. 

Beritapali.com – Dinas perhubungan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melaksanakan kegiatan Pemilihan pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas,dan Angkutan Jalan Tingkat Kabupaten PALI tahun 2023,pada Rabu (10/05/2023) yang dipusatkan di Hotel Nurthania.

 

Turut hadir pada rangkaian acara tersebut Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K,M.H.,Dishub provinsi Sumsel,Kasat Lantas Polres Pali AKP Kukuh Fefrianto,S.H.,KANIT Turjagwali satlantas polres PALI, Dinas kesehatan kabupaten PALI, Dinas pendidikan kabupaten PALI dan Lanitia pemilihan pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan angkutan jalan.

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S.ik,MH melalui kasat lantas polres PALI AKP Kukuh Fefriyanto SH mengatakan,untuk meningkatkan kepedulian terhadap Keselamatan Lalu Lintas dan Angutan Jalan di kalangan Pelajar dalam rangka pembentukan karakter Budaya Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

 

Kapolres Pali AKBP KHAIRU NASRUDIN,S.I.K,M.H.,berharap dengan adanya giat ini akan mampu meningkatkan kesadaran beretika dalam berkendaraan.

 

“Agar Generasi Muda Sadar dan mampu mengimplementasikan sistem nilai, yaitu Etika dan Budaya Berlalu Lintas yang Aman,Santun Selamat, Tertib, dan Lancar serta diwujudkan dalam Kehidupan sehari-hari”,harapnya

 

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan adalah Meningkatkan kesadaran Pelajar dalam mematuhi Lalu Lintas,Mengurangi Resiko Kecekakaan Akibat Prilaku Penguna Jalan, Menanamkan dan Membangun Kesadaran Generasi Muda Melalui Pelajar Untuk Berprilaku Tertib Berlalu Lintas,Menyebar luaskan Informasi tentang keselamatan. Ucapnya

 

Lebih Lanjut kasat Lantas polres PALI AKP Kukuh Memberikan Edukasi kepada Pelajar dalam Perilaku Pemakai Jalan (Road User Behavior) untuk menjaga keselamatan dalam berlalu lintas di jalan.

 

“Melalui kegiatan ini juga kita memberika edukasi kepada para generasi muda khususnya kepada para pelajar, agar tetap menjaga perilaku yang sebagai sesama pemakai jalan (RUB. red), agar tercipta keselamatan dan ketertiban berlalu lintas dan sesama pengguna jalan.” Pungkas salah satu putra terbaik Kendal Provinsi Jawa Tengah yang telah melanglang buana bertugas di tanah Sumatera ini.

Baca Juga:  Jajaran Polres PALI Hadiri pelaksanaan Safari Ramadan 1444 Hijriah di Masjid AL-HIKMAH Talang Subur.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *