Sebagai Bentuk Aspreasi Kepada Media, KPU PALI Gelar Coffee Morning Bersama KSB Organisasi Pers.

Pali, Beritapali.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten PALI (KPU-PALI), Gelar Coffee Morning bersama seluruh KSB Organisasi Pers yang ada di Kabupaten PALI, acara dilaksanakan di Gerai Sagarurung,Kelurahan Handayani Mulya, Samping Sekretariat KPU PALI, Kamis (06/06/2024).

 

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU PALI, Sunario,SE Mengajak Insan pers untuk ikut mensukseskan Pemilukada yang akan digelar beberapa bulan ke depan.

 

Menurut Sunario, bahwa media sangat berperan dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

“Sebentar lagi akan diadakan pemilihan Kepala Daerah serentak, dan Kabupaten PALI merupakan salah daerah yang ikut melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.Media massa sedari dulu merupakan mitra kerja yang memiliki fungsi vital dalam setiap pelaksanaan Pemilu dan Pilkada. Sehingga pada Pilkada serentak tahun 2024 kami mengharapkan kerjasama semua media massa di Bumi Serepat Serasan,” ungkapnya.

 

Terkait kerjasama yang bisa membawa dampak positif bagi perkembangan media massa di kabupaten PALI, Sunario pastikan akan melakukan kerjasama dengan berbagai pola kerjasama. Yaitu penerbitan advertorial dan iklan.

 

“Nanti kerjasama itu akan digilir, serta akan dikoordinir oleh masing-masing ketua organisasi. Sehingga semua media massa khususnya wartawan di Kabupaten PALI bisa mendapat kerjasama itu,” ujarnya.

 

Kemudian terkait penagihan dan pelaporan pertanggungjawaban dipastikan sesuai dengan aturan yang berlaku. “Sehingga dapat dilakukan pemeriksaan oleh instansi yang berwenang, maka tidak menjadi temuan,” tambahnya.

 

Sementara itu Syamsudin, Ketua DPC PWRI PALI, sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar KPU PALI.

 

” Kita harus bersinergi untuk menciptakan iklim yang kondusif, demi suksesnya pilkada mendatang, salah satu tujuan pemilu adalah untuk mewujudkan negara yang demokratis, pemilu juga adalah cara untuk mengangkat eksistensi rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi dalam negara,” ujar ketua PWRI PALI.

Baca Juga:  Polres PALI memberikan perhatian khusus terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

“Untuk itu selaku pelaku media,kita berusaha untuk maksimal dalam pemberitaan mengenai tahapan-tahapan pilkada ini, sehingga masyarakat benar-benar bisa menkonsumsi berita-berita positif yang mencerdaskan,”pungkasnya.

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU PALI, Sunario Didampingi Anggota KPU PALI, Abdul Rahman, Ipantri, Sulaiman dan Sekretaris KPU PALI, Serta KSB Organisasi Pers kabupaten PALI.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *