Jawaban Indomart Terkait Beredar Video Di Duga Telur Palsu Dari China 

Talamg Ubi  , Beritapali.com–Informasi tentang adanya  beredar di medsos video telur palsu yang berasal dari China di jual oleh retail Indomart , Kepala manager Indomart area Prabumulih PALI AM Sumantri membantah keras seraya menyebut Indomart sejauh ini hanya menjual telur ayam negeri juga ayam kampung. Terkait tudingan ini pihaknya akan melanjut melalui legal hukum Indomart karena informasi tersebut hoax , jelasnya sabtu 26/8/23.

.Sementara informasi dari berbagai sumber video dan narasi penyebar indomart menjual telur palsu dari China di duga ada maksud untuk mendiskreditkan retail Indomart karena Ritel Indomart merupakan ritel terbesar di Indonesia dan tidak tertutup kemungkinan persaingan bisnis .jelas sumber itu

Di ketahui Indomart didirikan sejak tahun 1988, kini perusahaan yang terafiliasi dengan Indoritel Makmur Internasional (DNET) ini memiliki lebih dari 19 ribu gerai yang tersebar hingga pelosok negeri.DNET yang tergabung dalam Grup Salim.

Terkait beredar di grup media sosial tentang video temuan ibu-ibu adanya di duga telur palsu dari China yang di jual di salah satu retail Indomart video tersebut di unggah whatshap 08137380xxxx di duga milik AP toko pendidik Kebupaten PALI pada tanggal 24 agustus 2023 .

Pihak Indomart akan menelusuri video tersebut melalui legal hukum nya seperti di sampaikan AM Sumantri kepada media ini

Narasi video tersebut juga di sebutkan bahwa telur palsu dari China beredar di Indomart salah satu retail terkenal ada di Indonesia, bahkan narasi pengunggah menuding selama pemerintahan di era Presiden Jokowi banyak hal,-hal aneh yang merugikan masyarakat . selanjutnya meminta anggota grup untuk memviralkanya dengan alasan kalau tidak di viralkan polisi tidak akan bertindak . Begini bunyi postingan asli AW .”Diinformasikan bahwa telor palsu dari China sdh beredar di Indomart ini contoh asli palsu. Di era jokoei ini hal yg aneh2 yg merugikan masyarakat terus bermunculan. Kalau gak viral aparat gak bertindak..” .

Baca Juga:  Sekwan DPRD PALI di Anggap Tidak Cermat Bekerja, "Mengakibatkan Kebocoran Anggaran di Sekretariat DPRD 5 Milyar Lebih"

 

Postingan video dan narasi di duga menantang pihak kepolisian untuk mengusut kasus tersebut hingga tuntas .postingan video adanya telur palsu tersebut di tambahkan toko masyarakat Tanah abang Ardani mengaku menemukan adanya beredar penjual telur murah dengan harga 1000 perbutir namun kualitas telur tidak baik.

 

Video yang berdurasi sekitar 4 menit menceritakan seorang ibu yang membeli telur di simpan dalam lemari es setelah di simpan telur membeku dan nampak cairan membeku kekuningan-kuningan dan tidak lazim dan menduga telur palsu dan meminta aparat kepolisian mengusut temuan telur palsu tersebut

Video tersebut mendapat banyak perhatian toko masyarakat untuk mempertanyakan kebenaran informasi tersebut.

Toko masyarakat PALI Budiman mendesak Indomart menjelaskan informasi tersebut secara terbuka agar masalah selesai dan masyarakat tidak was-was .Kalau memang tidak benar ya sampaikan karena itu temuan masyarakat , pintahnya . (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *