Jajaran Polres PALI melalui Polsek Tanah Abang Hadiri Kegiatan pembukaan dan Perlombaan Teaterikal.

Beritapali.com – Jajaran Polres PALI melalui Polsek Tanah Abang Hadiri Kegiatan pembukaan dan Perlombaan Teaterikal yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten PALI pada Festival Candi Bumi Ayu Tahun 2023,

 

Kegiatan berlangsung Pada hari Kamis tanggal 19 Oktober 2023 sekira pukul 08.30 Wib bertempat di Kawasan/ Halaman Candi Bumi Ayu yang berada di Desa Bumi Ayu Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI

 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, PJ. Gubernur Sumsel diwakilkan oleh Kadis BudPar Prov. Sumsel H. Aufa Syahrizal S.P., M.Sc, Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah VI Sumsel Kristanto Januardi, S.Sy, Bupati PALI diwakilkan oleh Staf Ahli Pembangunan Drs. Agen Eledi, Camat Tanah Abang Edi Irwan, SE., M.Si, Kapolres PALI diwakilkan oleh Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah, S.H., M.H, Danramil 40403 Talang Ubi KAPTEN Inf. Narko, Danpos Babinsa Kecamatan Tanah Abang PELTU Karyanto Hadi dan Bhabinsa SERDA Sribandono.

 

Tidak hanya itu dari pantauan awak media juga turut dihadiri oleh Kepala Bank Sumselbabel Cabang Pendopo, Perwakilan Camat se-kabupaten PALI dan Kades se-kecamatam Tanah Abang,Toga, Tomas, Todat dan Toda se Kecamatan Tanah Abang, ICMI 17 Kab/ Kota se-Prov Sumsel, Tim Juri ICMI Korwil Sumsel, Kepala OPD di Lingkungan Kabupaten PALI, Wakil Ketua Dewan Kesenian Kabupaten PALI, Forum CSR Kabupaten PALI, Peserta lomba 17 Kab/ Kota se-Provinsi Sumsel, dan Tamu Undangan sekira 150 Orang.

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH melalui Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah SH MH mengatakan Pelaksanaan kegiatan Festival Candi Bumi Ayu Tahun 2023 ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten PALI.

Baca Juga:  Polres Pali melalui Polsek Tanah Abang hadiri rapat koordinasi tingkat Kecamatan Percepatan Penurunan Stunting.

 

Acara Festival Candi Bumi Ayu Tahun 2023 yang bertema “Candi Bumi Ayu Sebagai Warisan Sriwijaya di Bumi Serepat Serasan” Pembukaan dan Perlombaan Teatrikal

 

IPTU Darmawansyah SH MH juga menjelaskan bahwa Kegiatan Festival Candi Bumi Ayu tersebut bertujuan untuk memberikan perlindungan dan pengembangan budaya serta mentransfer ilmu kepada generasi muda agar kesenian ini kebudayaan ini tetap Lestari.

 

Lanjut Kapolsek Tanah Abang, mengatakan bahwa Candi Bumi Ayu merupakan salah satu warisan Budaya di Kecamatan Tanah Abang oleh masyarakat khususnya di Kabupaten PALI yang keberadaannya sudah ada sejak ratusan tahun.

 

“Karena itu kegiatan Festival Candi Bumi Ayu Tahun 2023 menjadi sangat penting dalam rangka menumbuh kembangkan serta melestarikan kebudayaan yang telah berjalan berabad abad didaerah ini,” ucapnya

 

Polsek Tanah Abang telah melakukan Pengamanan Terbuka dan Tertutup terkait kegiatan tersebut sebagai langkah antisipasi kemacetan arus lalin serta Pelaku 3C.

 

“Tidak menutup kemungkinan terjadinya tindak pidana 3C pasca berlangsungnya kegiatan Festival Candi Bumi Ayu Tahun 2023 di Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI,” ujarnya

 

IPTU Darmawansyah juga berharap Agar Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Abang tetap melakukan pesan-pesan kamtibmas terkait penyelenggaraan kegiatan Festival Candi Bumi Ayu Tahun 2022 di Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI.

 

Selanjutnya Polsek Tanah Abang menempatkan Personel yang terseprint untuk melaksanakan pengamanan terkait Acara Festival Candi Bumi Ayu Tahun 2023 yang bertema “Candi Bumi Ayu Sebagai Warisan Sriwijaya di Bumi Serepat Serasan” Pembukaan dan Perlombaan Teatrikal.

 

Adapun Personel Polsek Tanah Abang yang melaksanakan Pengamanan, sebagai

 

*-* Kanit Binmas AIPTU LD. Umar Said

*-* Kanit Sabhara Aipda Muslim Ansori,

Baca Juga:  Satuan reserse narkoba Polres PALI AP (38) Dusun II Desa Air Itam Kecamatan Penukal Kabupaten PALI diduga menggunakan sabuh.

*-* Kanit Provos AIPDA Akipsah.

*-* Kanit IK Aipda Roy. P. Saragih, SH,

*-* Anggota IK Bripka Singgih,

*-* Anggota IK Bripka Reji,

*-* Bhabinkamtibmas Tanah Abang BRIPTU M.Jaim Dani, S.H.

 

Pembukaan Festival Candi Bumi Ayu Tahun 2023 selesai pukul 16.00 Wib, berlangsung aman kondusif dan akan dilanjutkan kembali Pelaksanaan Penutupan pada hari Jum’at tanggal 20 Oktober 2023 dimulai sekira jam 08.00 Wib s/d Selesai.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *