Jajaran Polres PALI Melalui Polsek Talang Ubi melakukan Monitoring wilayah terdampak banjir.

 

BeritaPali.com – Jajaran Polres PALI Melalui Polsek Talang Ubi melakukan Monitoring wilayah terdampak banjir di Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Pada hari Senin tanggal 17 Juli 2023 sekira pukul 08.00 Wib Panit Opsnal Intelkam Polsek Talang Ubi beserta anggota Intelkam memonitoring banjir bertempat di Dusun 7 Desa Sungai Baung Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

 

Dari hasil pengecekan dilapangan, meluapnya air sungai tersebut diketahui pada hari minggu tanggal 16 Juli 2023 sekira pukul 09.00 Wib sehingga menenggelamkan jalan utama dengan ketinggian Lebih Kurang 50 Cm.

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K, M.H melalui Kapolsek Talang Ubi KOMPOL A.Darmawan S.H, mengatakan bahwa Banjir diwilayah Kecamatan Talang Ubi merupakan banjir musiman.

 

“Pada saat ini diwilayah hukum Polsek Talang Ubi sudah mulai memasuki musim hujan dengan intensitas sedang, tidak menutup kemungkinan dalam wilayah kecamatan Talang Ubi akan terkena Banjir,” ucapnya

 

Menurut keterangan masyarakat setempat meluapnya air sungai tersebut dikarenakan kiriman air dari ulu ke ilir yang melewati aliran sungai di Dusun 7 Desa Sungai Baung Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

 

“Situasi sekarang air telah menyusut dan tidak ada kerugian baik jiwa maupun materil pada saat banjir melanda serta aktivitas masyarakat dan jalan utama sudah normal kembali,” kata Kapolsek Talang Ubi

 

Kapolsek Talang Ubi Kompol A Darmawan SH juga melakukan koordinasi dengan Instansi terkait yaitu BPBD Kabupaten PALI terkait penanggulangan penanganan banjir Serta Akan tetap memonitoring volume ketinggian air / banjir.

 

“Kegiatan monitoring selesai sekira pukul 09.00 Wib situasi aman terkendali,” pungkasnya.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *