Masyarakat resah, kabel listrik terlihat kendor, sehingga bisa membahayakan pengguna Jalan.

Pali: Kabel jaringan listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang terdapat di atas jalan lingkar Desa Pengabuan Timur Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) sebagian terlihat kendor menggelantung di atas badan Jalan.

Kondisi ini tentunya jika tidak segera diperbaiki bisa membahayakan para pengendara, terutama yang membawa kendaraan ukuran tinggi seperti truk dan lainnya saat melintas.

 

Seperti yang terpantau oleh Tim Media Minggu (26/03/2023) Pagi tadi. Dimana kondisi gelantungan kabel yang terlihat kendor tersebut posisinya sudah cukup rendah, sehingga sangat membahayakan warga yang melintas.

Waneli, salah satu warga yang melintas berharap keberadaan kabel jaringan listrik milik PLN yang terlihat kendor di atas jalan lingkar Desa Pengabuan tersebut dapat segera diperbaiki oleh pihak PLN.

 

“Kendornya kabel yang sudah cukup rendah dikhawatirkan bisa membahayakan pengendara saat melintas, terutama ketika hari hujan,” tuturnya.

 

Senada yang dikatakan pengendara yang melintas lainnya juga mengharapkan yang sama yakni agar keberadaan kabel yang kendor saat ini dapat segera bisa dikencangkan kembali oleh pihak terkait untuk menjaga dari hal hal tidak diinginkan.

 

“Kendornyo kabel jaringan listrik yang ada itu tentu sangat membahayakan para pelintas,” ujarnya.

 

“Kami selaku warga resah dengan kondisi kabel listrik yang kendor ini. Karena kabel listriknya sudah bisa dijangkau oleh anak-anak” kata salah seorang warga setempat kepada Tim Media, Minggu (26/03/2023).

 

Untuk itu, kami minta pihak PLN segera memperhatikan dan melakukan perbaikan dengan cara menarik kabel listrik agar lebih tinggi dan kencang sehingga tidak terjangkau anak-anak,”Tutupnya.

 

Menurut pantauan Tim Media dilapangkan, Kondisi kabel listrik kendor yang ada di pemukiman Warga itu, sangat memprihatinkan, Namun belum ada perhatian dari pihak terkait.

Baca Juga:  Dugaan kasus Korupsi Dana Desa Purun Timur telah masuk tahap dua.

 

Semetara itu Menejer PLN Rayon Abab belum dihubungi. sejak Berita ini diterbitkan.

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *