Jajaran Polres PALI hadiri Rapat Lokakarya Mini Lintas Sektoral Terkait Sunting.

Beritapali.com – Jajaran Polres PALI melalui Polsek Tanah Abang hadiri Rapat Lokakarya Mini Lintas Sektoral Terkait Sunting di Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

 

Pada hari Rabu tanggal 31 Mei 2023 sekira pukul 09.00 Wib bertempat di Aula Puskesmas Tanah Abang telah berlangsung kegiatan rapat lokakarya mini lintas sektoral terkait stunting di Kabupaten PALI

 

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Perwakilan UPTD Puskesmas Tanah Abang Taridah Asinah, SKM. (Kepala Tata Usaha). Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten PALI Birman Alamsyah, M.Kes. Kapolsek Tanah Abang yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas BRIPTU Jaim. Perwakilan dari Kecamatan Tanah Abang Fifin Husna (Kasi Kesos). Anggota Intelkam Polsek Tanah Abang BRIPKA Singgih. Para Kades wilayah Kecamatan Tanah Abang atau yang mewakili , Bidan Desa Kecamatan Tanah Abang dan Perwakilan guru di Kecamatan Tanah Abang.

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah, SH, MH mengatakan bahwa Rapat lokakarya mini lintas sektoral tersebut dipimpin oleh Perwakilan UPTD Puskesmas Tanah Abang Taridah Asinah, SKM. (Kepala Tata Usaha Puskesmas Tanah Abang).

 

Ia juga menyampaikan bahwa Kegiatan rapat Lokakarya mini lintas sektoral terkait stunting di Kab.PALI memberikan pemahaman terkait stunting dan melalukan pemaparan hasil kerja tim stunting di Kabupaten PALI khususnya di Kecamatan Tanah Abang. Kata Kapolsek IPTU Darmawansyah, SH, MH

 

Lebih Lanjut Kapolsek Tanah Abang menjelaskan, Rapat lokakarya mini lintas sektoral terkait stunting di Puskesmas Tanah Abang Kabupaten PALI memberikan pemahanan tentang stunting yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme tenaga medis dalam penanggulangan kasus Balita resiko stunting.

Baca Juga:  Pertanyakan Hasil Laporan dan Tambah Lapdu Baru ke Kejati Sumsel, Puluhan Massa LSM BIDIK Gelar Aksi Damai

 

“Tidak menutup kemungkinan pemaparan terkait Stunting tidak dapat dipahami oleh perwakilan dari pemerintah desa yang hadir pada kegiatan tersebut, Dimungkinkan program pemerintah berupa pemberi makanan tambahan untuk balita resiko stunting tidak berjalan sebagaimana mestinya,” ucapnya

 

Tambah IPTU Darmawansyah SH, Polsek Tanah Abang telah melakukan koordinasi terkait penanggulangan kasus balita resiko stunting di wilayah Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI.

 

Polsek Tanah Abang siap mem back up dan mengawal terkait kebijakan pemerintah Kabupaten PALI dalam penanggulangan stunting.

 

“Agar para Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Abang monitoring di wilayah desa binaannya masing-masing yang terdapat kasus balita resiko stunting,” ujarnya.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *