Jajaran Polres PALI Mengamankan TJ (29) terduga Penyalahgunaan Narkotika.

Beritapali.com – Lagi lagi jajaran Polres PALI Polda Sumsel mengamankan seorang terduga pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika di wilayah hukum Polsek Talang Ubi yang kerap meresahkan masyarakat.

 

Kali ini pria berinisial TJ (29) kelahiran Desa Rejo Mulyo kecamatan Abung Timur kabupaten Lampung Utara diamankan unit Reskrim Polsek Talang Ubi pada Selasa malam (17/5/2023) pukul pukul 23.00 Wib.

 

Pria yang berprofesi sopir ini ditangkap unit Reskrim Polsek Talang Ubi Di dalam kebun karet yang beralamat di desa Simpang Raja Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

 

Dari tangan terduga pelaku pengedar barang haram ini Polisi mengamankan 3 ( tiga) klip plastik bening yang berisikan kristal-kristal putih yang diduga sabu-sabu dengan berat brutto 0,53 gram.

 

Selain itu juga polisi mengamankan 1 buah kaca pirek, 1 buah botol bong untuk alat hisap sabu, 1 buah korek api warna hitam, dan 1 bungkus rokok surya 16 warna coklat.

 

Pria ini ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/A/11/V/2023/SPKT/SEK TL.UBI/POLRES PALI/POLDA Sumsel, tanggal 17 Mei 2023.

 

” Terduga pelaku pengedar narkoba ini pada saat digerebek bersama empat orang, namun yang berhasil diamankan hanya TJ, sedangkan yang lain lolos,” kata Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, MH, melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Darmawan SH pada Kamis (19/5/2023).

 

Dia menjelaskan, penangkapan terhadap terduga pelaku pengedar ini bermula dari informasi masyarakat yang resah karena diduga sering terjadinya penyalahgunaan narkoba di wilayah Simpang Raja.

 

” Mendapatkan informasi itu, kemudian kanit Reskrim IPTU Taufik Hidayat memerintahkan Panit 2 Opsnal AIPDA Amirul Ahkam untuk melakukan penyelidikan informasi tersebut,” jelas Kaposek lagi.

 

Baca Juga:  Ketua PW GNPK-RI Sumsel Akan Laporan Kegiatan Herman Deru Didesa Padang Lenkuas.

Lalu lanjut Kapolsek Talang Ubi, saat sedang berada dikebun karet tersebut sekira pukul 23.00 wib anggota melihat ada 4 (empat) orang laki-laki yang sedang mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu.

 

” Kemudian anggota langsung melakukan penggerebekan dan penangkapan serta penggeledahan badan terhadap pelaku berinisial TJ, dan didapati barang bukti berupa plastik klip bening yang didalamnya diduga Shabu Shabu,” tandasnya.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *