Giat Sosialisasi Seismic 3D,di Desa Tanah Abang Selatan.

Pali, Beritapali.com – Sosialisasi seismik 3D idaman yang di lakukan oleh PT Pertamina EP Sumatra Selatan di Desa Tanah Abang Selatan kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Selasa 26 Maret 2024.

 

Acara di buka awali dengan Do’a di pimpin oleh Mahmudin desa Tanah Abang selatan,

Ahmad Sartono Kepala Desa Tanah Abang Selatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah memenuhi undangan dari seismik melalui desa.

Ahmad Sartono juga mengharapkan kepada masyarakat desa Tanah Abang Selatan mendukung dari pada kegiatan survey Seismik agar dapat berjalan dengan lancar.

 

“Ini merupakan suatu hajatan dari PT. Pertamina EP, jadi mari kita sama-sama dengarkan dengan baik sosialisasi ini, baik masalah hukumnya maupun teknisnya supaya pada pelaksanaan kegiatannya nanti tidak ada lagi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, karena masyarakat tak mengerti dan paham akan seismic 3D. jadi inilah pentingnya diadakan sosialisasi ini,” ungkapnya.

 

“Atas nama pemerintah Kabupaten Pali Rizal Pahlevi Asisten II kami sangat mendukung kegiatan ini, biar masyarakat lebih paham,dalam artian tidak ada masyarakat yang dirugikan dan besar harapan kami kegiatan bisa berjalan dengan lancar dengan semestinya dan masyarakat selalu berkoordinasi dengan pihak pemerintah Desa Apabila ada kendala Di lapangan,” singkatnya.

 

Iwan kurniawan Perwakilan Manajemen PT. Pertamina menjelaskan bahwa sosialisasi dilakukan ditingkat Kecamatan ke Desa tersebut bertujuan mencari sumber-sumber minyak dan Gas yang baru.” ujarnya.

 

Bila ada permasalahan di lapangan selalu berkoordinasi dengan pihak desa apabila ada pelanggaran pelanggaran yang di lakukan oleh kru-kru dari Seismik 3d Idaman,kami melarang keras kepada kru kami untuk menebang pohon besar yg produktif kami hanya membersihkan semak belukar untuk jalur lintas kabel,

Baca Juga:  Serahkan 30 Berkas Bacaleg Ke KPU PDI Perjuangan PALI Optimis Penuhi Target Suara

Semoga program dari PT seismik dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan

 

“Survey ini nantinya akan menghasilkan getaran yang bisa menimbulkan keretakan pada bangunan, jadi masyarakat jangan heran. kegiatan Survei

Seismik ini dilakukan pada tiga Kecamatan di antaranya,kecamatanTalang Ubi, kecamatan Penukal dan kecamatanTanah Abang. DikecamatanTanah Abang ada 11 Desa yang di lalui jalur seismic 3D untuk waktu pelaksanaannya February sampai Desember 2024 nanti, lalu kemudian baru kita akan masuk ketahap teknisnya,” tutup Iwan.

 

Sementata itu perwakilan dari pemerintah Kabupaten PALI yakni Staf ahli bidang ekonomi, Drs. Agen Eledi, menyampaikan dari pihak pemerintah Kabupaten PALI sangat mendukung kegiatan sosialisasi yang dilakukan PT. Pertamina EP sebelumnya sudah diadakan tingkat Kabupaten.

 

“kita cukup bangga PALI ini menjadi daerah yang sudah ditentukan oleh negara, karena kita tahu ini program nasional, apa lagi ini untuk mencari sumber-sumber minyak sudah memakai survei 3D jadi cukup jelas hasilnya,” ujarnya.

 

“Kami berharap semoga semua elemen masyarakat mendukung kegiatan ini, karena salah satu fungsi sosialisasi ini merupakan bentuk Perusahaan menghilangkan kecemburuan tentang ganti rugi, apalagi ganti rugi ini sensitif jadi harus sesuai aturan. Jadi kita harus dukung dan berikan kenyamanan kepada PT Pertamina yang sedang melakukan survey diwilayah kita ini,” harapnya.

 

Turut hadir dalam sosialisasi itu Staf Ahli Bupati bidang ekonomi, Drs Agen Eledi, Asisten satu H Andre Fajar Wijaya dan Kabag Ekonomi, Kabag Tapem Kabupaten PALI, Camat Tanah Abang, H. Darmawan, SH, PLH Sekcam Mustar Alimin, SH, perwakilan Polsek kecamatanTanah Abang, Kepala Desa Tanah Abang Selatan serta perangkat desa, Ketua BPD dan Anggota, serta hampir seluruh warga desa turut hadir.

Baca Juga:  Polres Pali melalui Polsek Tanah Abang, berhasil mengungkap Kasus Non T.O yang menyimpan dan menguasai senjata tajam tanpa ijin.

 

Liputan: AT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *