Rektor Unsri Palembang Menggelar Acara Bukber Insan Pers Dirumah Dinas

Palembang # Beritapali.com – Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof. Dr. Taufiq Marwa, SE. M.Si menggelar acara Buka Puasa Bersama (Bukber) awak media (Wartawan), baik itu Online, Cetak, TV dan Elektronik.

Acara Bukber berlangsung di rumah dinas Rektor Unsri, Jl. Masjid Al Ghazali, Senin (25/03/2024).

Dalam sambutannya Taufiq Marwa menyampaikan, tidak akan membendung informasi yang disampaikan oleh wartawan karena untuk kepentingan publik.

Menurutnya, Taufiq Marwa menilai, kebersamaan Unsri dengan insan Pers di Sumatera Selatan (Sumsel) sudah sangat baik, karena itulah hubungan baik tersebut akan terus dijalin agar informasi tentang Unsri selalu berjalan sesuai kaidah jurnalistik.

“Kami ingin lebih akrab lagi bersama insan Pers, karena wartawan bisa memberi informasi yang baik dan benar,” ujarnya kepada wartawan.

Namun, informasi yang disampaikan kepada publik harus sudah mengikuti prosedur melalui konfirmasi terhadap narasumber yang dipercaya.

Dengan demikian, maka informasi yang disajikan untuk publik sudah teruji validasinya dan bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Setiap informasi, kami ingin berdasarkan kebenaran dan bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya,” ucap tegas Taufiq Marwa.

Tapi disisi lain juga, pihaknya memastikan tidak akan menghambat atau membendung informasi yang kurang baik terkait dengan sistem penyelenggaraan pendidikan di kampus Unsri tersebut.

Lanjut Taufiq Marwa menuturkan, dirinya tidak akan menghambat dan membendung informasi yang mungkin masalahnya tidak baik. Akan tetapi dia juga berharap hal itu bisa disampaikan langsung agar bisa dipertanggungjawabkan,” tandasnya.

Disisi lain kata Taufiq Marwa, pihaknya juga sangat terbuka untuk sharing informasi dengan semua kalangan

Oleh karena itulah, pihaknya sudah melaksanakan program Nyuko bareng Rektor yang digelar setiap bulan.

Yang dimaksud dengan Nyuko itu artinya, koordinasi bersama rektor yang digelar setiap bulan, dan pelaksanaannya di kampus Unsri Indralaya, karena kampus Indralaya merupakan pusat administrasi Unsri.

Baca Juga:  Ratusan Anggota DPC GRIB Jaya Kota Palembang Mengutuk Keras Ucapan Rocky Gerung 

Sementara itu, kegiatan Bukber bersama insan Pers tersebut dikemas dalam judul Media Gathering yang digagas oleh Humas Unsri. Hal ini bertujuan untuk mempererat dan menjalin komunikasi antara Unsri dengan insan Pers (wartawan) yang bertugas di Sumsel.

Dalam acara Bukber tersebut, banyak hadiah door prize yang di undi untuk para undangan dalam hal ini wartawan, selanjutnya acara di akhiri dengan buka puasa bersama, walau sederhana namun tampak istimewa.

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *