Desa Tempirai Selatan, Realisasikan Pembangunan Jalan Dan Tempat Pembuangan Sampah.

BeritaPali.com Penukal Utara: Pembangunan jalan menuju bak sampah, dan pembangunan bak sampah Desa Tempirai selatan, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Penukal abab Lematang Ilir(PALI), Sumatra Selatan, kini sudah rampung di bangun yang bersumber dari Anggaran Dana Desa.(ADD).

 

Kepala Desa Tempirai selatan Sapikal Usman menghimbau, kepada masyarakat Desa agar jangan membuang sampah sembarang dan buanglah sampah pada tempatnya yang telah Pemerintah Desa sediakan.Karena kalau bukan kita siapa lagi yang bisa menjaga lingkungan kita sendiri, Kamis (30/03/2023).

“Sesuai dengan ajaran agama kita Islam kebersihan adalah bagian dari pada iman, maka dari itu mari kita bersama sama menjaga kebersihan, berawal dari lingkungan rumah tangga, agar jangan membuang sampah sembarang, supaya lingkungan tetap bersih dan juga sehat,” ujar Kades Tempirai Selatan.

 

Saat berbincang dengan awak media Sony (50), warga dusun lV Desa Tempirai selatan, dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah Desa yang telah membangun tempat pembuangan sampah( TPS), sehingga lingkungan menjadi bersih, terutama kepada Kepala Desa Sapikal Usman.

 

“Alhamdulillah kini Desa kami sudah mempunyai bak sampah, karena sudah lama sampah selalu menumpuk di pinggiran jalan dan di bantaran kali, akibatnya banyaknya sampah yang menutupi aliran sungai, rumah saya sering terendam banjir dan berdampak bagi kesehatan,”tutup Sony.

 

Penulis: Gafur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *