Polres Pali Melalui Polsek Penukal Abab Laksanaan Kegiatan KRYD Razia terpadu.

Beritapali.com – Kepolisian Resor Penukal Abab Lematang Ilir (Polres PALI) Melalui Polsek Penukal Abab Laksanaan Kegiatan KRYD (Razia terpadu) dalam Pencegahan Pekat, 3C (Curat, Curas dan Curanmor) dan Gangguan Kamtibmas Lainnya.

 

Menurut Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia;

 

Serta Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 01 Tahun 2019 tentang Sistem dan Standar Keberhasilan Operasi Kepolisian Negara Republik Indonesia;

 

berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumsel Nomor : STR/217/V/PAM.1.1/2020 tanggal 28 Mei 2020 tentang Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka antisipasi Tindak Pidana maupun kemacetan lalu lintas dan antisipasi penyebaran Covid-19.

 

Dengan Surat Kapolda Sumsel Nomor : 1818/IV/2017, tanggal 05 April 2017 tentang petunjuk pelaksanaan razia;

 

Surat Perintah Kapolres PALI Nomor : Sprin/553/V/OPS 1.3/2023, tanggal 14 April 2023 perihal Razia terpadu dalam rangka antisipasi Pekat, gangguan 3C, Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Penukal Abab.

 

Pada hari Sabtu tanggal 13 Mei 2023 sekira pukul 20.00 WIB bertempat di Halaman Mako Polsek Penukal Abab telah dilaksanakan apel Persiapan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Razia terpadu oleh Tim UKL IV.

 

Pelaksanaan Apel KRYD UKL IV. dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Penukal Abab IPDA Bambang Rudiansyah, SH Dan diikuti oleh Personil Polsek Penukal Abab yang terseprint.

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Penukal Abab AKP Robby Monodinata,SH,MH mengatakan Adapun Jumlah pers yang ikut melaksanakan kegiatan KRYD Razia Terpadu dengan kekuatan : 8 (delapan) Personil Polsek Penukal Abab.

 

Selanjutnya UKL IV melaksanakan Pemeriksaan kendaraan yang Melintas di Jalan Depan Mako Polsek Penukal Abab, serta memberikan himbauan kepada pengemudi R4 dan R2 agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jelasnya

Baca Juga:  Polsek Penukal Utara Gelar Razia KRYD

 

“Tim UKL IV Personil Polsek Penukal Abab melakukan pemeriksaan kendaraan R2 maupun R4 yang melintas di Jalan Depan Mako Polsek Penukal Abab, Tim UKL IV memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di luar apabila tidak memiliki kepentingan mendesak agar segera pulang kerumah agar tidak menjadi korban pelaku kriminal,” ucapnya

 

Kapolsek Penukal Abab juga mengatakan Dalam kegiatan KRYD tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta menjaga jarak dalam memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan R2 maupun R4 dengan hasil KRYD Tim UKL IV sebagai berikut :

– Teguran Terhadap pengendara R2 maupun R4 sebanyak : 30 Orang.

– Mengamankan Kendaraan R2 yang tidak dilengkapi surat Kendaraan Sebanyak : 2 Unit R2

– Miras : NIHIL

– Sajam : NIHIL

 

“Masih ditemukannya pengemudi R2 maupun R4 yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan serta masih ditemukannya juga pengendara R2 yang tidak memakai helm atau tidak adanya SIM C”, kata Kapolsek Penukal Abab AKP Robby Monodinata,SH,MH

 

Personil Polsek juga memberikan himbauan dan teguran terhadap pemilik kendaraan agar membawa surat kelengkapan kendaraan serta diharapkan jika tidak ada keperluan/urusan yang tidak begitu penting agar segera pulang kerumah masing-masing guna menghindari menjadi korban pelaku tindak pidana. Ucapnya

 

Tim UKL II juga Menghimbau Kepada Pemuda Yang Sedang Nongkrong Agar Tidak Bermain Judi Online serta Tidak Pulang Larut Malam. Pungkasnya.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *