Siaga Bencana, Kodim 0408/BS Dan Polres Kaur Gelar Apel Kesiapsiagaan

Beritapali.Com | Palembang – Bersama instansi terkait, Kodim 0408/BS bersama BPBD Kaur menyelenggarakan Apel dalam rangka Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2023, bertempat di lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, Kamis (30/03/2023).

Apel Kesiapasiagaan dipimpin langsung oleh Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH., M.H., dan dihadiri Dandim 0408/BS Letkol Inf Aswin Suladi, Kapolres AKBP Juda Eko Budiman, Sekda Kaur Dr. Irsan Syafitri, TNI AL, Brimob, Polairud, Anggota Kodim 0408/BS, Anggota Polres Kaur, Tagana Kaur, Basarnas Kaur, BPBD Kaur, Damkar, Dinsos serta anggota pramuka Kaur.

Pada Apel Kesiapsiagaan Bencana, Bupati Kaur H. Lismidianto menyampaikan arahan dari Presiden Republik Indonesia untuk terus memaksimalkan peringatan dini bencana, edukasi dan pelatihan masyarakat dalam menghadapi bencana.

“Selalu memperhitungkan¬† tata ruang dan kontruksi bangunan, penyesuaian anggaran dan penanggulangan bencana dapat disiapkan dan ditingkatkan, serta diprioritaskan untuk masyarakat, khususnya percepatan pelayanan”, ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0408/BS Letkol Inf Aswin Suladi, mengatakan bahwa, apel ini merupakan bagian dari upaya pencegahan bencana sejak dini, mengingat curah hujan tinggi masih terjadi sampai saat ini.

“Apel ini sangat penting dan strategis untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan sumber daya manusia TNI, Polri, BPBD dan Dinas terkait lainnya agar lebih profesional, serta untuk membangun koordinasi lintas sektoral dalam pencegahan bencana”, pungkasnya.

(Chairuns)

Sumber : Rilis Pendam II/Swj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *