Danrem 044/Gapo Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2023

Beritapali.Com | Palembang – Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) pimpin upacara bendera mingguan dilanjutkan acara laporan korps raport kenaikkan pangkat Bintara Korem 044/Gapo Periode 1 April 2023, bertempat di Lapangan Apel Makorem 044/Gapo, Jl. Jend. Sudirman KM.4 No.5 Kota Palembang, Senin (3/4/2023).

Dalam sambutannya Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) menyampaikan, bahwa dalam kehidupan Militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya serta dalam kehidupan militer terselip unsur kesejahteraan bagi setiap prajurit.

“Anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari Pimpinan TNI AD, Bangsa dan Negara dan juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.” ujar Danrem.

Danrem menuturkan, pangkat yang disandang saat ini, hendaknya jangan hanya dijadikan sebagai simbol gengsi semata, karena dalam kenaikan pangkat harus senantiasa disertai dengan peningkatan kemampuan sejalan dengan meningkatnya beban tugas dan tanggung jawab sesuai dengan level kepangkatan yang disandang, sehingga tugas yang dipercayakan dapat dilaksanakan dengan optimal.

“Saya ucapkan selamat kepada para prajurit yang naik pangkat, syukuri kenaikan pangkat ini dengan penuh keimanan dan ketaqwaan, karena bagaimanapun, pangkat dan jabatan yang kita raih, pada hakikatnya merupakan anugerah, yang didalamnya tersirat amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada diri sendiri, kepada Negara, terlebih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas Danrem. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Muhammad Thohir, S.Sos.,M.M., Kasi Ren Korem 044/Gapo, para Kasi Kasrem 044/Gapo, para Kabalak Aju Korem 044/Gapo,  Dan/Kabalakrem 044/Gapo, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Korem 044/Gapo.Gapo, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Korem 044/Gapo.

Baca Juga:  Lembaga PST Masukkan Lapdu Ke Kejati Sumsel, Diduga Ada Unsur KKN di Beberapa Dinas Kabupaten Ogan Ilir.

(Chairuns)

Sumber: Penrem 044/Gapo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *