Kasrem 044/Gapo Pimpin Upacara Bendera Bulanan

Beritapali.Com #Palembang – Prajurit dan ASN Korem 044/Gapo melaksanakan upacara bendera bulanan, bertempat di lapangan Apel Makorem 044/Gapo, dipimpin Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Mohammad Tohir S.Sos M.M, Senin (19/6/2023).

Selain anggota Makorem 044/Gapo, Upacara juga diikuti oleh satuan Balak Korem 044/Gapo baik Pamen, Pama, Bintara, Tamtama serta Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam kesempatan ini Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Mohammad Tohir S.Sos M.M membacakan amanat Panglima Kodam II/Sriwijaya mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tinggginya kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam II/Swj, yang selama ini telah bekerja dengan sungguh-sungguh dan berbuat yang terbaik, sesuai dengan fungsi, bidang tugas dan perannya masing-masing. khususnya kepada Prajurit yang saat ini tengah bertugas di medan operasi, wilayah terpencil dan wilayah perbatasan, dengan tetap memelihara dan mempertahankan soliditas dan kerjasama yang baik, serta terus menunjukkan semangat pantang menyerah.

Selain itu saya juga mengucapkan terima kasih kepada Prajurit Kodam II/Swj yang telah mengharumkan dan mengangkat nama Kodam II/Swj melalui berbagai event pertandingan dan perlombaan. hal tersebut merupakan wujud dari pengabdian yang tulus dan ikhlas kepada Kodam II/Swj, Bangsa dan Negara. ucap Pangdam

Pangdam menginstruksikan agar setiap pimpinan satker mengecek kembali pelaksanaan program kerja dan anggaran satuannya dan segera menyusun laporan semester pertama sesuai dengan pokok-pokok kebijakan Kodam II/Swj, sehingga dapat diketahui progress dan kendala yang dihadapi. hambatan dan permasalahan yang dihadapi agar dievaluasi secara jujur dan objektif serta dicarikan solusi untuk penyempurnaan pelaksanaan program kerja dan anggaran semester berikutnya.

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi pada era globalisasi ini, telah membawa perubahan yang begitu besar bagi kehidupan manusia, salah satunya adalah pemanfaatan media sosial. selain memiliki banyak dampak positif, tidak sedikit pula dampak negatif yang ditimbulkan.

Baca Juga:  HUT Ke- 3, IWO Muba Hibahkan Al-Qur'an Untuk Panti Asuhan.

di lingkungan tni, pemanfaatan media sosial tidak dilarang, namun harus berhati-hati, dan cerdas dalam menggunakannya. ujar Pangdam

Sebelum mengakhiri amanat ini, pangdam menyampaikan beberapa atensi untuk dipedomani dan dilaksanakan, sebagai berikut : Pertama, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri, sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas.

Kedua, tingkatkan pembinaan satuan guna mewujudkan profesionalisme prajurit, kesiapan operasional dan kesiapsiagaan satuan dalam menghadapi tugas-tugas ke depan. Ketiga. amalkan secara nyata nilai-nilai setiap butir Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri di tengah kehidupan masyarakat. jadilah Prajurit dan PNS yang berdisiplin, santun, ramah, rendah hati dan bermartabat.

Keempat, mantapkan soliditas dan sinergitas TNI AD dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara dan terakhir mafaatkan media sosial dengan bijak. patuhi ketentuan dalam berkomunikasi melalui media sosial, sehingga tidak terjerat dengan hukum. tutup Pangdam.

(Chairuns)

Sumber : Rilis Penrem 044/Gapo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *