Danramil Geger Hadiri Rakor Panwascam dan PPK Bersama Muspika Kecamatan Geger

Beritapali.com # Palembang – Kapten Inf Muslikin Danramil 0803-11/Geger Kodim 0803/Madiun bersama Muspika Kecamatan Geger menghadiri acara Rapat Koordinasi Panwascam dan PPK dengan dan Muspika Kecamatan Geger tahun 2023 di Balai Kecamatan Geger Kabupaten Madiun, (18/10/2023).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Geger Puguh Wijayanto, S.STP., Danramil Geger Kapten Inf Muslikin, Kapolsek Geger AKP Afin Charudin, Ketua Da’i Harkamtibmas Kec. Geger Nanang Fahroni, Ketua PPK Kec. Geger Baidloun Natiq beserta anggota dan Ketua Panwascam Kec. Geger Amim Ahsani beserta anggota.

Kapten Inf Muslikin Danramil 11 Geger dalam Rakor tersebut menyampaikan Rakor ini kita jadikan momen acara untuk mensukseskan kegiatan Pesta Demokrasi Tahun 2024 mendatang. Pemilu tahun 2024 ini terdiri dari Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 untuk memilih anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, secara bersamaan dilaksanakan pula Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024 dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Sebagai salah satu komponen keamanan di wilayah Kecamatan, Koramil Geger wajib mendukung segala bentuk kegiatan positif, termasuk mengawal tahapan Pemilu 2024,” ucap Danramil.

Danramil Geger juga berharap Panwascam bisa bekerja dengan benar dan sesuai aturan yang sudah digariskan. Sebagai aparat kewilayahan, Koramil Geger tentu akan bersinergi dengan Polsek Geger untuk mengawal jalanya pesta Demokrasi agar berjalan sesuai dengan ketentuan perundangan undangan yang berlaku.

“Pengawalan Keamanan Pemilu sudah dilaksanakan rutin setiap penyelenggaraan Pemilu. Dikarenakan faktor keamanan menjadi salah satu unsur penting barometer kesuksesan penyelenggaraan Pemilu,” tambanya.

Dilain pihak, Ketua Panwascam Kecamatan Geger Amin Ahsani menyampaikan bahwa koordinasi lintas sektor sangat diperlukan, khususnya dengan Muspika Geger agar dapat terjalin komunikasi dan program-program tahapan Pemilu dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga:  SMB Lakukan Aksi Damai Sekaligus Buat Laporan ke Kejati Sumsel Terkait Adanya Dugaan Penyimpangan Dana Publikasi Mitra Desa 

“Panwascam dalam hal ini tidak bisa bekerja sendirian, oleh karenanya untuk menyukseskan Pemilu diperlukan kerjasama yang baik dengan lintas Instansi, dalam hal ini adalah dengan pihak Kecamatan Geger, Koramil Geger dan Polsek Geger,” ungkap Amin.

Ketua Panwascam Geger menambahkan bahwa nantinya akan berkoordinasi dengan Kepala Desa di wilayah Kecamatan Geger, agar turut mengawal pelaksanaan Pemilu 2024, dengan tujuan dapat berjalan lancar dan minim pelanggaran Pemilu.

(Chairuns)

Sumber : Rilis Penrem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *